Jambret Kalung, Buruh Serabutan Dibekuk

JUMPA PERS - Kapolsek Singaraja, Kompol Dewa Darma Aryawan, saat jumpa pers kasus penjambretan, Jumat (8/10/2021) di Mapolres Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Made Arya Suyasa (49) alias Kacir, warga Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada dibekuk polisi lantaran nekat menjambret kalung emas. Korbannya Made Mustianing (58) warga Desa Petandakan, Kecamatan Sukasada. Penjambretan tersebut dilakukan Kacir pada Selasa (5/10/2021) pukul 16.00 wita di jalan raya Banjar Dinas Kawan, Desa Petandakan, Kecamatan Buleleng.

Kapolsek Singaraja, Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, dalam keterangan persnya, Jumat (8/10/2021) di Mapolres Buleleng mengatakan, pelaku berhasil dibekuk kurang dari 24 jam setelah kasus itu dilaporkan.

Baca juga :  Kapal Terbakar, 9 ABK Selamat

“Pelaku mengambil barang berupa kalung milik korban dengan cara menarik paksa kalung korban yang dipakai di leher korban sehingga kalung korban terputus dan terlepas dari lehernya kemudian dibawa kabur pelaku. Namun liontin kalung terlepas dan jatuh,” ungkapnya.

Setelah pelaku berhasil mengambil barang milik korban, kemudian pelaku melarikan diri dengan sepeda motor. Dan, saat itu korban masih sempat melihat nomor kendaraan yang dipakai pelaku yakni motor Revo warna hitam DK 5953 UZ dengan strip biru.

Baca juga :  Korban Trauma, Oknum PNS Cabul Terancam Diberhentikan Sementara

“Korban saat itu sempat mengejar pelaku, namun karena terhalang mobil di depan korban saat mengejar, akhirnya korban kehilangan jejak pelaku. Namun pelaku berhasil kita tangkap kurang dari 24 jam,” tegasnya.

Pelaku Kacir juga mengakui dia melakukan perbuatan yang sama di tempat lain yaitu di Kecamatan Seririt, Kecamatan Sawan dan Kecamatan Sukasada. “Saya bingung, hasilnya untuk makan sehari-hari,” sesalnya. Kacir sehari-harinya hanya buruh serabutan dan semenjak Covid-19 melanda, dia mengaku susah untuk menghidupi keluarganya. (118)

Baca juga :  Polres Gianyar Geledah Ruang Tahanan dan Cek Kesehatan Penghuni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini