Setahun Diburu, Tersangka Kasus Penipuan Ditangkap di Kalimantan Selatan

DITANGKAP - Buronan DM (61) ditangkap di Hotel Roditha Banjarbaru, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Padangsambian, DENPOST.id

Hampir setahun diburu, tersangka kasus penipuan dan penggelapan, DM (61) ditangkap di Hotel Roditha Banjarbaru, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Pria yang mengaku berprofesi sebagai pengacara itu sebelumnya dilaporkan oleh seorang ibu rumah tangga (IRT), Ratna Sari Dewi (43) yang beralamat di Jalan Bila, Dalung, Kuta Utara, Badung.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, tersangka asal Malang, Jawa Timur itu, dilaporkan ke Polresta Denpasar pada 25 Februari 2020 oleh korban terkait kasus penipuan dan penggelapan. “Korban dan tersangka sebelumnya merupakan rekan bisnis dan membuat kesepakatan. Namun dalam perjalanannya korban ditipu oleh tersangka,” katanya, Jumat (8/10/2021).

Baca juga :  Bantuan Pemerintah Diduga Nyaplir, Ratusan Warga Karangasem Datangi Dewan

Menurut Sukadi, setelah melakukan penyelidikan sejak September 2020 lalu, tim opsnal Unit V Sat. Reskrim Polresta Denpasar mendapatkan informasi jika DM sedang bersembunyi di wilayah Kalimantan Selatan. “Petugas opsnal lantas berangkat menuju Kalimantan Selatan pada Rabu 29 September 2021,” ujarnya.

Setibanya di Kalimantan Selatan, petugas opsnal berkoordinasi dengan tim Cyber Crime Polda Kalsel. Hingga akhirnya pada Kamis 30 September 2021 malam, tersangka diketahui sedang menginap di  Hotel Roditha Banjarbaru. “Saat petugas datang, ternyata tersangka sedang keluar dari hotel. Pengejaran terus dilanjutkan,” ucap Sukadi.

Baca juga :  Tolak PMI, Izin Operasional Hotel di Tabanan akan Dicabut

Selang beberapa jam kemudian, tersangka ditangkap di Rumah Makan One Resto di Jalan Rantauan Darat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. “Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polresta Denpasar. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan,” tegas Sukadi. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini