3.808 Lansia di Klungkung Belum Divaksin

3.808 Lansia di Klungkung Belum Divaksin
VAKSINASI - Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta memantau pelaksanaan vaksinasi massal bagi lansia dan warga usia produktif di Br. Gede, Desa Adat Penasan, Desa Tihingan Kecamatan Banjarangkan dan di Desa Tegak, Kecamatan Klungkung beberapa waktu lalu.

Semarapura, DENPOST.id

Polres Klungkung berkerja keras mempercepat kegiatan vaksinasi Nasional dalam menangani pandemi Covid-19. Pasalnya, hingga kini masih ada sekitar 3.808 orang lansia di Kabupaten Klungkung yang belum divaksin. Padahal jajaran Polres telah turun secara “door to door” mendatangi rumah lansia yang akan divaksin. Namun tak sedikit juga yang tidak mau divaksin dengan alasan beragam.

Kondisi ini tidak ditampik Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, ketika dimintai konfirmasi, Jumat (9/10/2021). Menurut Dhanuardana, ada banyak alasan beragam kenapa para lansia ini tidak mau divaksin. Salah satunya takut dan mengaku tidak kemana-mana alias hanya diam di rumah saja.

Baca juga :  Disenggol Minibus, Mustika Tewas di Kolong Truk

“Sejauh ini ada 17.443 lansia yang sudah dilayani vaksin. Sisanya (3.808 lansia)  belum dengan alasan tidak mau sehingga kita minta buat surat keterangan dari pihak keluarganya,” ungkap Dhanuardana.

Meski banyak yang menolak divaksin, Dhanuardana menyatakan tetap akan memberikan layanan vaksin bagi semua lansia, disabilitas maupun ODGJ yang ada di Klungkung. Apalagi untuk mempercepat kegiatan vaksinasi Nasional, Polres menarget ada 750 orang terlayani vaksinasi per hari. Bahkan untuk mengejar target tersebut, Polres tidak hanya melakukan jemput bola, namun juga memberikan sembako, ikan dendeng dan kupon berhadiah sepeda motor yang akan diundi bulan November.

Baca juga :  Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Klungkung Cek Senpi Anggota

 

“Sejauh ini, 97 persen masyarakat Klungkung yang sudah terlayani vaksinasi. Dan dari data Provinsi, angka kasus dan kematian di Klungkung sudah turun,” katanya.

Walaupun sudah banyak yang terlayani vaksinasi, Kapolres tetap mengimbau agar warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Salah satunya dengan memakai masker yang baik dan benar. Bahkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polres juga menyiapkan tiga mobil masker keliling. Mobil ini dikatakan keliling membagikan masker di tempat-tempat fasilitas umum seperti pasar dan objek wisata. “Untuk sehari ada sekitar 1.500 masker kita bagikan dengan menggunakan mobil masker keliling ini,” jelasnya. (119)

Baca juga :  Suwirta Dukung Sistem Pembayaran "Global Budget", Empat RS Digelontor Dana Rp 140 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini