Terapkan E-Parkir, Pasar Banyuasri Raup Rp 7 Juta Per Hari

E-PARKIR – Pengunjung Pasar Banyuasri tengah memanfaatkan sistem e-parkir, (8/10/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Setelah satu pekan menerapkan sistem parkir elektronik atau e-parkir, pendapatan Unit Pasar Banyuasri melalui pembayaran parkir mencapai Rp 7 juta lebih per hari. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari pendapatan sebelum e-parkir diterapkan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Argha Nayottama Buleleng, Made Agus Yudi Arsana, saat dimintai konfirmasi pada Jumat (8/10/2021). “Kalau awal kita pakai manual, paling pendapatan kita kisarannya antara Rp 2 juta sampai maksimal sekali itu Rp 4 juta,” ungkapnya.

Baca juga :  Raih Predikat Desa Brilian, Desa Panji Berbagi Ini

Lebih lanjut Agus menjelaskan, peningkatan pendapatan tersebut dapat tercapai karena pengunjung menjadi lebih disiplin dalam membayar parkir. Apalagi mesin e-parkir yang terpasang dilengkapi dengan portal otomatis, sehingga tidak ada lagi pengunjung yang bisa nyelonong masuk ke area parkir Pasar Banyuasri.

Berkat itu, pihaknya juga dapat lebih mengefisienkan penempatan petugas penjaga keamanan di seluruh area parkir Pasar Banyuasri karena tidak perlu banyak petugas yang ditempatkan di pintu masuk. “Tidak lagi ada penumpukan-penumpukan petugas keamanan di satu titik, namun di setiap pintu masuk tetap ditempatkan petugas untuk membantu pengunjung yang masih kesulitan dalam mengoperasikan mesin e-parkir,” katanya.

Baca juga :  Pelaku Penusukan di Ringdikit Ditahan

Selain penerapan e-parkir bagi pengunjung, Agus Yudi juga mengenakan tarif parkir kepada pekerja pasar, pedagang dan ojek pangkalan.

Namun untuk kemudahan akses, mereka diberikan kartu member yang dapat dibayar bulanan maupun harian. Demi meningkatkan pelayanan di Pasar Banyuasri  Agus Yudi berkomitmen akan terus mengevaluasi penerapan e-parkir tersebut sehingga kendala dan kelemahan yang ada dapat segera teratasi.

Melalui upaya itu, dirinya berharap seluruh pihak baik pihak pengunjung, pedagang, maupun pekerja lainnya di Pasar Banyuasri dapat terlayani dengan baik. “Kami juga berharap dapat terus meningkatkan pendapatan PD Pasar Argha Nayottama Buleleng,” pungkasnya. (118)

Baca juga :  Empat Koperasi di Buleleng Dapat Pendampingan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini