Ditinggal Kundangan, Rumah Warga Aan, Klungkung Terbakar

KEBAKARAN - Kondisi rumah warga di Dusun Peken, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, yang terbakar pada Jumat (8/10/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Warga di Dusun Peken, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, mendadak heboh, Jumat (8/10/2021). Hal ini menyusul kebakaran yang terjadi di rumah Dewa Putu Sekar sekitar pukul 10.30 Wita. Wargapun sempat memunyikan kulkul (kentongan). Apalagi saat kejadian, pemilik rumah  tidak ada di tempat karena pergi kundangan ke Buleleng.

“Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya kundangan ke Buleleng. Awalnya, kami juga mengira ada orang masak karena ada asap mengepul dari dalam rumah sekitar pukul 10.30 Wita,” ungkap salah seorang warga, I Ketut Sarinata.

Baca juga :  Antisipasi Lonjakan Covid-19, Klungkung Masih Siapkan Isolasi di Hotel

Namum tidak berselang lama, justru ada kobaran api yang muncul dari atas atap rumah. Sontak hal itu membuat Ketut Sarinata dan warga sekitarnya kaget. Menyadari telah terjadi kebakaran, Ketut Sarinata kemudian membunyikan kulkul bulus untuk meminta pertolongan.

Mendengar kulkul bulus itu, warga lalu ramai-ramai bergegas mengambil alat seadanya seperti ember, selang dan sebagainya untuk memadamkan api. “Kami bergotong-royong mencoba memadamkan api dengan alat seadanya bersama warga sekitar sehingga api padam,” katanya.

Baca juga :  Dua Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Klingking

Tidak berselang lama, datang petugas pemadam kebakaran dengan membawa tiga armada. Sesampainya di lokasi kebakaran, petugas damkar melakukan upaya pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam dan mencegah api kembali muncul. Belum diketahui berapa kerugian yang dialami pemilik rumah dari kejadian tersebut.

Namun akibat dari kebakaran itu, ada dua ruangan yakni kamar dan dapur yang ludes terbakar. Demikian pula perabotan di dalam rumah seperti kasur, kursi dan perabotan rumah tangga semuanya juga hangus. Atap bangunan juga sampai berlobang, karena kobaran api sampai melalap asap.

Baca juga :  Lewat Catus Pata Klungkung, Pengendara Dapat Nasi Jinggo

“Kemungkinan ada korsleting listrik. Karena pemilik rumah tidak ada yang sembahyang sebelum pergi kundangan,” ungkap salah seorang petugas pemadam kebakaran yang tidak mau disebutkan namanya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini