Sempat Disorot, Proyek Rehab Sekolah Diminta Berkualitas

REHAB SEKOLAH - Perehaban sekolah masih dilaksanakan dan diharapkan lebih berkualitas serta selesai tepat waktu.

Negara, DENPOST.id

Proyek perehaban sejumlah sekolah di Jembrana sebelumnya sempat disorot sejumlah pihak. Proyek yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut, kini masih dalam tahap pelaksanaan.

Proyek rehab sekolah ini sebelumnya menerapkan sistem lelang untuk rekanan. Total dana yang disediakan mencapai Rp 30 miliar. Dari informasi, saat tender sejumlah paket dimenangkan dengan penurunan harga yang cukup rendah.

Rata-rata pemenang tender menawar dengan harga di atas 20 persen lebih rendah dari pagu yang ditetapkan. Terutama yang paket dengan nilai miliaran rupiah, penawaran turun hingga 26 persen. Dikhawatirkan dengan adanya penawaran rendah ini mempengaruhi kualitas bangunan.

Baca juga :  Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jembrana Capai 86 %

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, Rabu (6/10/2021)  sempat mengecek proyek rehab di beberapa sekolah. Dikatakannya, dengan bantuan perehaban itu diharapkan mampu meningkatkan pelayanan pendidikan di Kabupaten Jembrana, baik dari segi dukungan sarana maupun prasarana belajar.

Dia mengharapkan proyek tetap mengutamakan kualitas dan selesai tepat waktu. Terlebih pembelajaran tatap muka sudah dimulai di Jembrana.

“Pengerjaan fisik harus sesuai dengan RAB, gambar teknik maupun perencanaan yang telah dibuat. Tentunya yang kita inginkan adalah hasil pekerjaan yang berkualitas, sehingga bisa dimanfaatkan maksimal untuk mendukung kenyamanan proses belajar-mengajar,” ujar Patriana.

Baca juga :  Targetkan Vaksinasi Nakes di Jembrana Segera Tuntas

Kepala Bidang Pendidikan Dasar I Nyoman Wenten menuturkan, ada 40 Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah (SMP) di Kabupaten Jembrana  direhab tahun ini. ”Memang semuanya yang mendapatkan perehaban dalam kondisi rusak sedang dan rusak berat, sehingga harus segera mendapatkan penanganan. Semuanya bersumber dari DAK,“ kata Wenten.  (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini