Jabatan Eselon II Kosong, Giri Prasta Janjikan Bentuk Pansel

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

Mangupura, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Badung, hingga saat ini belum juga mengisi jabatan lowong ditingkat eselon II (setingkat Kepala Dinas). Ada empat kursi Eselon II di Kabupaten Badung yang kosong, yakni Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Pariwisata Daerah, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kursi Eselon II yang telah diisi hanya setingkat asisten dan staf ahli, serta satu kepala dinas saja yang sebelumnya telah melalui proses lelang jabatan pada, Mei 2020.

Baca juga :  Kesal Dilaporkan Selingkuh, Sugiana Ancam Tetangganya Dengan Golok

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, saat dimintai keterangan, Jumat (8/10/2021) terkait lowongnya sejumlah kursi Eselon II mengatakan akan segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel) guna mengisi kekosongan. Namun, pengisian kursi setingkat kadis ini akan dilakukan setelah sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) rampung.

“Setelah sistem informasi pemerintah daerah selesai, semua kaitan dengan jabatan yang kosong akan diisi,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam SIPD terdapat perubahan dari jabatan fungsional ke struktural dan sebaliknya. Perubahan ini mutlak dilakukan lantaran berkaitan dengan lelang jabatan Eselon II. “Ada yang dari struktural ke fungsional dan fungsional ke struktural. Setelah terisi semua baru lelang pastinya tahun ini akan dilakukan pembentukan pansel,” tegasnya.

Baca juga :  Pararem Mampu Tekan Peredaran Narkoba di Badung

Sementara Kepala Badan Pengembangan dan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Badung , I Gede Wijaya, belum dapat dikonfirmasi. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini