Kasus DBD di Buleleng Menurun

FOGGING - Warga melakukan fogging yang berdampak pada angka DBD di Buleleng, yang menurun.

Singaraja, DENPOST.id

Kasus perkembangan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Buleleng tahun 2021, mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dari data per September 2021, jumlah kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di Buleleng menginjak ke angka 930 kasus.

“Sempat terjadi lonjakan kasus DBD per September tahun 2020 sebanyak 3.246 kasus. Namun, di tahun 2021 per September terjadi penurunan yang signifikan sebesar 930 kasus. Ini menunjukkan upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng bersinergi dengan seluruh stakeholder terbawah berjalan dengan baik,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, dr. Sucipto, Minggu (10/10/2021).

Baca juga :  Gagal, Perjuangan Badung untuk Tambahan DAU ke Pusat

Lebih lanjut Kadis Sucipto mengatakan trend penurunan kasus DBD yang terjadi merupakan buah keseriusan pemerintah dan partisipasi aktif masyarakat dalam menekan kasus di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Mulai dari kesadaran menerapkan 3M (menguras atau membersihkan tempat penampungan air, menutup rapat penampungan air dan mengubur barang bekas yang berpotensi jadi tempat perkembangbiakan nyamuk), membersihkan lingkungan, serta dibantu pelaksanaan fogging dari aparat desa. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini