Polres Jembrana Amankan Enam Unit Kendaraan Bodong

MOTOR BODONG - Polres Jembrana, yang mengamankan enam unit sepeda motor bodong atau tanpa surat.

Negara, DENPOST.id

Guna memaksimalkan tugas kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) saat pandemi Covid-19 dan di tengah situasi PPKM Level 3, Polres Jembrana melaksanakan patroli gabungan malam Minggu untuk mengantisipasi adanya balapan liar atau trek-trekan, Sabtu (9/10/2021) malam.

Patroli gabungan ini juga menindaklanjuti perintah Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, terkait dengan laporan dari masyarakat tentang adanya aksi balapan liar di wilayah hukum Polres Jembrana.

Baca juga :  Bangkitkan Brand Kopi Buleleng Lewat Kontes

Waka Polres Jembrana, Kompol Marzel Doni, memimpin anggota untuk melaksanakan mobiling dan patroli bersama menyasar daerah-daerah yang rawan dan kerap terjadi aksi trek-trekan.

Waka Polres Kompol Marzel Doni mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dalam mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar, yakni dengan melaksanakan patroli mobiling dan standby di lokasi.

Rute atau tempat kegiatan patroli yang dilaksanakan Unit Turjawali Sat Samapta Polres Jembrana, yakni Jl. Pahlawan, Jl. Ahmad Yani, Jl. Yos Sudarso, Jl. Gatot Subroto, Jl. Ngurah Rai. Kemudian ukul 03.00 Wita, di bawah pimpinan Kasat Samapta Polres Jembrana, AKP Wayan Sukrawan kembali melaksanakan kegiatan patroli bersama 10 personel lainnya untuk mencegah kegiatan balap liar yang meresahkan masyarakat dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Baca juga :  RSU Negara Rekrut Pegawai Lab PCR

Kasat Samapta AKP Sukrawan mengatakan pihaknya mengamankan 10 orang pemuda beserta enam unit sepeda motor tanpa kelengkapan surat-surat, dan sepeda motor yang melakukan balapan. Di antaranya motor Yamaha Jupiter MX DK 4000 ZB (joki Kade Arya) dan Yamaha Jupiter MX DK 4158 SS (joki Putu Edi).

Dari 10 orang beserta enam unit sepeda motor tersebut, diamankan di Mako Polres Jembrana untuk dilakukan pembinaan dan penilangan oleh petugas Lantas, selanjutnya 10 orang tersebut dipulangkan. (120)

Baca juga :  Nihil Kasus Kematian Covid-19, Jembrana Dapat DID Rp14 Miliar Lebih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini