PTM, Disdikpora Badung Akan Lakukan Swab Acak

PTM - Pelaksanaan PTM di Badung yang sudah dimulai, beberapa Minggu lalu.

Mangupura, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Badung akan melakukan swab test (uji usap) kepada sekolah secara acak pada Minggu ini. Hal itu, dilakukan untuk memastikan sekolah tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19, saat dilaksanakan Pelaksanaan Tatap Muka (PTM). Bahkan sampel dilakukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Badung.

Plt. Kadisdikpora Badung, Made Mandi, Minggu (10/10/2021) mengatakan saat ini dirinya sudah merancang swab acak tersebut. Kendati demikian, dirinya mengaku setiap kecamatan yang ada di Badung harus ada sekolah yang digunakan sebagai sample. “Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan akan kita lakukan secepatnya,” ujarnya.

Baca juga :  Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Kerobokan Kaja Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Pihaknya mengakui sesuai rencana swab acak itu akan dilaksanakan pada, Rabu (13/10/2021). Dirinya pun berharap semoga pelaksanaan swab tidak ada kendala, mengingat banyak kegiatan yang ada di Disdikpora. “Jadi, rencananya Rabu semoga kosong waktunya itu. Kami sudah merancang kegiatannya itu,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta juga mengakui akan melakukan swab secara acak di sekolah. Hal itu dilakukan sebagai evaluasi PTM yang telah dilakukan. “Kalau tidak salah, setelah dua Minggu berjalan itu dilakukan. Jadi, kita di Diskes hanya menunggu arahan dari Disdikpora. Yang mana sekolah yang harus dilakukan swab secara acak,” katanya. (dewa sanjaya)

Baca juga :  Pariwisata Mulai Pulih, Lapangan Kerja Satpam Diharap Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini