Napi Kabur Ditembak, Sempat Dua Kali Curi Motor

DITANGKAP - Napi yang kabur dari Lapas Kelas II A Denpasar, I Gede Loka Wijaya (47) berhasil ditangkap.

Mengwi, DENPOST.id

Hampir sepekan kabur, narapidana (napi) Lapas Kelas II A Denpasar, I Gede Loka Wijaya (47) akhirnya berhasil ditangkap. Yang mengejutkan, dalam pelariannya pria asal Desa Medewi, Pekutatan, Jembrana ini sempat dua kali mencuri sepeda motor.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, mengatakan, tersangka ditangkap di tempat persembunyiannya di seputaran Jalan Nangka, Denpasar Utara, Minggu (10/10/2021) malam. “Saat ditangkap tersangka melawan dengan menodongkan pisau cutter ke petugas. Akhirnya petugas menembak kaki tersangka,” ucapnya, Senin (11/10/2021).

Baca juga :  DTW Diuji Coba, Vaksinasi dan Aplikasi ‘’PeduliLindungi’’ Syarat Masuk

Dilanjutkan Sudana, tersangka sebelumnya kabur dari lapas pada Sabtu 2 Oktober 2021 sekitar pukul 18.30. Tersangka melarikan diri dari lapas dengan cara meloncat tembok sebelah pintu darurat. Selanjutnya dia berjalan kaki menuju arah timur perempatan Jalan Pengubengan. Setelah itu tersangka naik ojek online menuju KFC Kebo Iwa, di Jalan Gatot Subroto Barat. “Tersangka menumpang truk menuju depan Terminal Mengwi, dan dia lantas dijemput oleh temannya bernama Kris (buron), selanjutnya menuju ke Jembrana,” ucapnya.

Baca juga :  Rabu dan Kamis, Tiga Warga Meninggal Akibat Covid-19

Dia lantas menginap semalam di rumah Kris. Kemudian beberapa hari berikutnya, tersangka mencuri sepeda motor Honda Supra Fit di sebuah penginapan yang beralamat di Desa Baluk, Jembrana. Kemudian tersangka kembali mencuri motor di Penginapan Sinta di Jalan Ngurah Rai, Jembrana. “Kedua motor itu tersangka sembunyikan di salah suatu tempat. Dan tersangka menuju wilayah Denpasar untuk melarikan diri dan bersembunyi,” katanya. (124)

Baca juga :  Temuai Kapolda, PHDI Bali Bakal Laporkan Desak Made Dharmawati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini