Nama Wabup Klungkung “Dicatut”, Tawarkan Lelang Kendaraan

picsart 10 11 07.05.04
Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta.

Semarapura, DENPOST.id

Kasus penipuan dengan mencatut nama Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta kembali terjadi. Modus yang dilakukan sama dengan mengambil foto profil Wabup Kasta, dan dipasang pada nomor WhatsApp (WA) 085837429677. Lalu orang tersebut mengirim pesan WA terkait lelang kendaraan roda dua maupun roda empat, kepada salah satu kenalan wakil bupati, Senin (11/10/2021).

Pesan diawali dengan ucapan selamat pagi dengan sopan sekitar pukul 08.45 Wita. Terus dibalas dan menanyakan kondisi kesehatan hingga menjurus menawarkan lelang kendaraan roda dua dan roda empat. Percakapan cukup panjang terjadi. Bahkan orang tersebut sempat mengaku sebagai Wabup Kasta dan mengirim daftar kendaraan yang dilelang lengkap dengan kop Kementerian Keuangan RI.

Baca juga :  Upah Tenaga Kontrak di Klungkung Tak Jadi Dipangkas

Karena curiga, nomor WA orang tersebut kemudian dikirim ke nomor WA Wabup Kasta. Namun Kasta langsung membantahnya.

“Tadi pagi saya sempat dikirimin pesan dari teman kalau saya dibilang ngirim lelang kendaraan bermotor. Tapi setelah saya cek, ternyata yang digunakan adalah poto profil yang lama. Sedangkan nomornya tidak saya kenal,” ungkap Wabup Kasta.

“Saya sudah hubungi nomor tersebut, tapi tidak diangkat. Dan saya berharap kepada masyarakat agar berhati-hati mendapat pesan-pesan seperti itu. Apalagi belakangan ini sudah banyak pejabat yang dicatut namanya terkait kasus lelang kendaraan seperti ini,” ungkapnya. (119)

Baca juga :  Fokus Tangani Covid-19, Proyek JLS 2022 Ditunda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini