Saat PTM, Uji Usap Covid-19 Sasar SMP 3 Abiansemal dan SMP 5 Mengwi

picsart 10 12 05.42.10
Plt. Kadisdikpora Badung, I Made Mandi.

Mangupura, DENPOST.id

Rencana Pemkab Badung melakukan uji usap (Swab Test) Covid-19 secara acak di sejumlah sekolah akan dilaksanakan, Rabu (13/10/2021). Ada dua sampel awal yang akan diambil, yakni SMP 3 Abiansemal dan SMP 5 Mengwi.

Hal ini kembali ditegaskan Plt. Kadisdikpora Badung, I Made Mandi, saat dihubungi, Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut Mandi menerangkan sejauh ini pelaksanaan PTM lancar. Pengawas sudah turun, dan Komisi IV DPRD Badung juga turun memantau di SD 1 Lukluk dan di Green School. “Hampir dua Minggu pelaksanaan PTM ini berjalan lancar,” terang Mandi.

Selain dilakukan pengawasan maupun pemantauan juga akan dilakukan Test Swab Antigen kepada siswa SMP. Swab ini dilakukan untuk memastikan dan juga sebagai bahan evaluasi pelaksanaan PTM yang hampir dua Minggu berjalan. “Mulai besok (Rabu) kita lakukan sampel Swab Antigen di dua SMP, yaitu SMP 3 Abiansemal dan SMP 5 Mengwi. Itu dilakukan dari tim Diskes Badung. Setelah itu berlanjut ke sekolah lainnya,” bebernya.

Baca juga :  KM Tanjung Permai Hilang Kontak, Basarnas Kerahkan Heli

Sampel Test Swab tidak dilakukan kepada seluruh siswa, melainkan beberapa siswa. “Kira-kira 10 persen dari jumlah siswa nanti dicari sampel swab-nya. Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Sementara Anggota Komisi IV DPRD Badung, Luh Gede Sri Mediastuti mendukung adanya uji usap Covid-19, untuk pencegahan penyebaran siswa saat pelaksanaan PTM. “Hal ini memang perlu dilakukan agar kita mengetahui efektivitas dan pecegahan dini Covid-19 ketika PTM ini berjalan. Semoga saja hasilnya bagus tidak ada siswa atau pun guru yang terkena covid-19,” papar politisi Golkar asal Kuta tersebut. (dewa sanjaya)

Baca juga :  Maling Sikat Enam Karung Gabah di Penggilingan Padi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini