Kapolda Bali Cek Kesiapan Pembentukan Forum Sipandu Beradat dan Bankamda

picsart 10 12 06.57.38
PIMPIN APEL - Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, saat memimpin apel pengecekan kesiapan pembentukan Forum Sipandu Beradat dan Bankamda di Polres Gianyar, Selasa (12/10/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra memimpin apel pengecekan kesiapan pembentukan Forum Sipandu Beradat dan Bankamda di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Selasa (12/10/2021).

Hadir dalam apel tersebut, Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartan, dan Forkopimda Kabupaten Gianyar.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu mengatakan pembentukan Sipandu Beradat merupakan tindak lanjut dari kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam penguatan kedudukan, tugas dan fungsi desa adat di Bali, dalam upaya untuk menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya.

Dikatakannya, keunikan di Bali adalah adanya permasalahan adat yang sering terjadi di antaranya pelecehan budaya lokal, masalah tapal batas, perebutan lahan pura, permasalahan penduduk pendatang dan permasalahan lainnya yang sensitif dan ini perlu diantisipasi. “Saya mengapresiasi kepada seluruh jajaran Polres Gianyar dimana telah menyelesaikan salah satu permasalah adat yang cukup panjang, saya berharap metode penyelesaian masalah adat yang telah diterapkan di Gianyar dijadikan sebagai “role model” untuk penyelesaian kasus adat yang lainnya,” ujarnya. (116)

Baca juga :  Jelang Nataru, Kepolisian Atensi Kamtibmas dan Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini