PKL Dibantu Modal Usaha dan Divaksin di Kodim

picsart 10 13 09.26.44
SALURKAN BANTUAN - Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Makodim 1617 Jembrana, Selasa (12/10/2021).

Negara, DENPOST.id

Pandemi Covid-19 membawa dampak di segala lini, termasuk pedagang kaki lima (PKL) dan warung-warung.
Peduli dengan kondisi perekonomian masyarakat di tengah pandemi, TNI khususnya Satuan Kodim 1617 Jembrana kembali menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Makodim 1617 Jembrana, Selasa (12/10/2021) dan dilakukan Komandan Kodim 1617 Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. Dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, penyaluran BTPKLW untuk hari pertama diberikan kepada 90 orang warga di mana masing-masing orang menerima uang tunai sebesar Rp 1.200.000, tanpa adanya pemotongan biaya.

Baca juga :  TNI Turun Tangan Bantu Warga Terdampak PPKM

Sebelum menerima BTPKLW, masyarakat yang datang ke Makodim terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan serta wajib menggunakan masker. Saat penyaluraan BTPKLW, Kodim 1617 Jembrana bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana juga menyiapkan Gerai Posko Vaksinasi bagi masyarakat yang belum pernah menerima vaksin maupun yang akan melaksanakan vaksinasi tahap II.

Oleh petugas, masyarakat yang akan menerima bantuan tunai diminta untuk menunjukan Surat Keterangan Vaksinasi tahap I dan tahap II.
Dandim Hasrifuddin Haruna mengatakan, program bantuan tunai merupakan program nasional yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran TNI se- Indonesia khususnya di satuan teritorial. Untuk Kabupaten Jembrana, khususnya Kodim 1617 Jembrana, target sasaran sebanyak sejumlah 1.500 orang dengan jumlah Anggaran yang akan disalurkan sebesar Rp 1,8 miliar. Di mana masing-masing warga penerima bantuan akan menerima bantuan sebesar Rp 1.200.000, sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga :  Ribuan Nakes Sudah Divaksin Tahap II

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, yang hadir bersama unsur Forkompimda lainnya mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Jembrana dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Terkait program penyaluran bantuan tunai, dia berharap dimanfaatkan dengan baik sebagai modal usaha di tengah menurunnya situasi ekonomi saat ini.

“Program ini sangat baik sekali, jadi mohon dimanfaatkan dengan betul untuk menambah modal usaha, sehingga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” saran Tamba. (120)

Baca juga :  Enervong, Produk Kolaborasi Petani Vanili dan Porang Saat Pandemi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini