Emas Perdana Cabor Karate Dipersembahkan Krisna Dwi Antara

karate pon 1
SABET EMAS - Karateka Bali, Kadek Krisna Dwiantara (kiri) merebut medali emas pertama cabor karate setelah di final mengalahkan Milio Oner (Sumbar) 4-1, di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Jayapura, DENPOST.id

Karateka Bali, I Kadek Krisna Dwi Antara, sukses menaklukkan karateka Sumatera Barat (Sumbar), Milio Oner. Turun di kelas E  60 kg, Krisna nyaris tak memberi kesempatan Milio untuk melakukan perlawanan. Laga final yang digelar di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021), dimenangkan Krisna dengan skor 4-1.

“Astungkara dengan raihan emas di PON XX Papua ini, saya sangat bangga. Terima kasih untuk semua yang mendukung saya, manajer, KONI Bali, Forki Bali, pak Rochineng, keluarga saya, dan tentunya rekan-rekan setim,” kata Kadek Krisna.

Baca juga :  Ikut Tanggulangi Covid-19, BRI Dukung "Konser Amal Indonesia Tangguh"

Krisna mengaku baru pertama kali turun di PON. “Medali emas yang saya raih ini untuk semua.” ujarnya.

Sementara Pelatih Karateka Bali, Putu Dedi Mahardika, usai pertandingan mengatakan, sepanjang pertandingan Kadek Krisna cukup disiplin sesuai strategi yang diarahkan. ” Kadek Krisna sangat agresif sehingga mampu mengalahkan  karateka dari Sumbar,”  kata Dedi Mahadika.

Dia menjelaskan, perjalanan Kadek Krisna hingga tampil di final dan menyumbang emas tidaklah mudah. Dia harus melangkahi 3 karateka tangguh terlebih dahulu, masing-masing di babak penyisihan menyingkirkan karateka Kalimantan Timur, Pegix Hadi Prayitno. Berikutnya di babak semifinal giliran karateka Lampung yang harus menyerah, dan akhirnya di final melumpuhkan karateka Sumatera Barat, Millio Oner. (103)

Baca juga :  “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, Kantor Imigrasi Denpasar Salurkan Paket Sembako di Sanur Kauh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini