25 Persen Lebih Jalan Kabupaten Jembrana Rusak

jalan rusak 1
JEMBATAN - Jembatan penghubung Banjar Batuagung dengan Banjar Taman di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana bakal diperbaiki.

Negara, DENPOST.id

Sejumlah jalan berstatus jalan Kabupaten Jembrana  mengalami kerusakan, baik rusak ringan maupun berat. Data pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Pemkab Jembrana, ruas jalan rusak mencapai 25,45 persen atau 273,81 Kilometer dari total ruas jalan kabupaten 1,075,93 Kilometer. Dan sisanya 74,55 persen atau 802,12 Kilometer dalam kondisi baik.

Kadis PUPRPKP Jembrana, I Wayan Sudiarta, melalui Kabid Bina Marga, I Kade Subamia, belum lama ini mengatakan, dinas sebenarnya telah memrogramkan melalui dana BKK Provinsi Bali senilai Rp 1,6 miliar. Namun dana tersebut mengalami refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19 sehingga perbaikan batal dilakukan.

Baca juga :  Bawaslu Temukan Pelanggaran Prokes Saat Pendaftaran Dua Paslon

“Kami segera programkan kembali. Nanti akan menggunakan APBD, tapi tentunya disesuaikan dengan kemampuan APBD,” terang Subamia.

Menurut Subamina, di tahun 2020 tidak dilakukan perbaikan menyeluruh. Namun perbaikan rutin berupa penambalan tetap dilakukan. Dan untuk tahun 2021 ini perbaikan jalan dilakukan di tiga poros yang semuanya menggunakan DAK, yakni di poros Medewi sepanjang 4 Kilometer, jalan Tegalcangkring tembus Desa Delodbrawah sepanjang 2,54 Kilometer, Pangkung Buluh Desa Kaliakah tembus Desa Manistutu sepanjang 2 Kilometer.

Baca juga :  Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Meninggal

Sementara itu, jembatan penghubung Banjar Batuagung dengan Banjar Taman di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana juga bakal diperbaiki. Dari perencanaan, sejatinya perbaikan akan dilakukan tahun 2021 ini, namun akhirnya batal. Selain berlubang karena aspalnya sudah mengelupas, jembatan juga bergoyang saat dilalui kendaraan. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini