Usai Transaksi Narkoba, Pemuda Asal Gerokgak Diringkus di Bangli

picsart 10 13 07.27.59
NARKOBA - Tersangka penyalahgunaan narkoba yang ditangkap di Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Bangli meringkus Putu Budiarta (28) di Jalan Brigjen Ngurah Rai, tepatnya di depan SMKN 1 Bangli, sekitar pukul 19.00 Wita, Senin (11/10/2021). Pemuda asal Kecamatan Gerokgak, Buleleng tersebut, diamankan usai melakukan transaksi narkoba di Bangli.

Hal itu, dibuktikan dari barang bukti yang berhasil ditemukan petugas terhadap dirinya, yakni satu paket plastik klip berisi butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,33 bruto, 0,19 netto.

Kasat Narkoba Polres Bangli, AKP. I Nyoman Sudarma, saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021) membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut. Disampaikan, kronologis pengungkapan berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa seseorang dengan ciri-ciri berperawakan sedang, rambut ikal dan warna kulit sawo matang diduga melakukan transaksi narkoba.

“Berdasarkan informasi itu, kami melakukan penyelidikan dan melihat seseorang dengan ciri-ciri tersebut, gerak geriknya mencurigakan berhenti di pinggir jalan,” ungkap AKP Sudarma.

Baca juga :  Pascasemburan Belerang, Sudah Ada Ikan Mati di Danau Batur

Kemudian, lanjut dia, pihaknya melakukan penggeledahan badan dan pakaian yang disaksikan oleh dua orang saksi umum. “Saat melakukan penggeledahan badan dan pakaian, pada saat penggedahan tas pinggang yang di pergunakan pelaku ditemukan satu buah plastik klip bening yang diduga narkotika jenis sabu,” jelasnya.

Tersangka menyimpan narkotika jenis sabu itu, di dalam tas pinggang warna abu-abu.

Setelah diinterogasi, Budiarta juga tidak memiliki ijin dari pihak berwenang kepemilikan sabu tersebut. Dia juga membenarkan barang tersebut adalah narkotika jenis sabu yang diakui didapat dengan cara membeli dari seseorang yang diketahui bernama Putu yang keberadaannya di LP Kerobokan.

Baca juga :  Polsek Kintamani Siapkan Posko Siaga Bencana Alam

“Pengakuannya untuk dipergunakan sendiri,” lanjutnya.

Selain mengamankan satu paket sabu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu potong pipet plastik warna hitam. Satu buah handphone merk Vivo tipe Y 12 warna hitam dengan 2 (dua) buah Simcard dan 1 (satu) buah memori card. Satu tas pinggang warna abu dan Sepeda Motor Honda BeAT DK 4994 UAU warna hitam.

“Saat ini, tersangka beserta barang buktinya masih kita amankan. Tersangka mengaku baru pertama kali melakukannya, tapi kami masih akan melakukan pendalaman untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (128)

Baca juga :  Polisi Kantongi Identitas Ayah Biologis Bayi Tanpa Tangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini