Uji Usap Covid-19 di Dua Sekolah, Hasilnya Negatif

picsart 10 13 07.28.24
UJI USAP - Uji usap Covid-19, yang menayasar siswa sekolah di Kabupaten Badung, Rabu (13/10/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Siswa SMP di Kabupaten Badung, Rabu (13/10/2021) menjalani uji usap PCR, setelah dua Minggu pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sekolah yang menjadi sampel uji usap ini, yakni SMPN 3 Abiansemal, dan SMPN 5 Mengwi.

Bahkan saat uji usap Covid-19 juga dipantau tim Yustisi Kabupaten Badung. Di SMPN 3 Abiansemal, siswa yang melaksanakan uji usap, yakni siswa kelas IX dan dilakukan secara acak.

Baca juga :  Suiasa Sosialisasikan Kebijakan Badung di Kutsel

Wakasek Kurikulum SMPN 3 Abiansemal, l Nyoman Swastini saat ditemui usai pelaksanaan uji usap mengatakan siswa sudah siap melakukan uji usap. Sebelum uji usap dilaksanakan, pelaksanaannya juga diumumkan kepada siswa termasuk diwajibkan membawa foto copy kartu keluarga (KK).

“Jadi, kita sudah sampaikan sebelumnya kepada siswa termasuk orang tua siswa. Sehingga kami yakin siswa sudah siap saat di Swab,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan sejauh ini orang tua juga merespon positif, sehingga pelaksanaan Swab bisa berjalan sesuai harapan. “Kami juga sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan semoga hasilnya negatif semuanya,” harapnya.

Baca juga :  Kuta Masih Sepi Wisatawan, Hotel Diselamatkan Giat Pemerintah

Secara terpisah, Kadis Kesehatan Badung, dr. Nyoman Gunarta menyatakan uji usap Covid-19 di SMPN 3 Abiansemal dan SMPN 5 Mengwi sudah berjalan lancar. Ada ratusan siswa yang diambil sampelnya. Untuk hasil, mantan Dirut RSD Mangusada ini mengaku bersyukur karena hasilnya semua negatif. “Sudah selesai dan hasilnya astungkara semua negatif,” ucap dr. Gunarta. (dewa sanjaya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini