PTM, Kasus Covid-19 di Karangasem Menurun

kasus 1
TURUN - Penerapan prokes saat PTM diklaim menurunkan kasus positif Covid-19 di Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dikhawatirkan akan menimbulkan klaster justru sebaliknya. Sejak digelarnya PTM, kasus Covid-19 di Kabupaten Karangadem kian menurun. Bahkan pada Rabu (13/10/2021) tak ada pertambahan kasus baru.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karangasem, I Gede Dana. Diwawancara pada Kamis (14/10/2021) Dana mengatakan, pengawasan prokes yang ketat di sekolah kepada siswa dan guru ternyata berdampak besar. “Kami tetap awasi, jangan sampai ada yang lengah. Karena kami takut ada klaster dari PTM. Tapi ternyata justru sejak digelar PTM kasus terus menurun,” katanya.

Baca juga :  Tak Masuk Penerima Subsidi Gaji, Pekerja di Karangasem Kecewa

Dana memprediksi, anak-anak yang pada saat pembelajaran daring di rumah atau lingkungan desa lemah pengawasan prokes, justru lebih terjaga saat PTM. “Kami akan terus evaluasi pelaksanaannya mudah-mudahan tetap berjalan sangat naik seperti sekarang, ” sambung Dana.

Perlu diketahui, data perkembangan kasus Covid-19 pada Rabu (13/10/2021) nihil kasus baru. Termasuk angka penambahan kematian juga dinyatakan 0 kasus. Hingga saat ini masih ada 31 warga terinfeksi Covid-19 yang masih mendapat perawatan intensif. Tertinggi ada di Kecamatan Karangasem sebanyak 12 warga, selanjutnya di Kecamatan Abang 6 warga, Bebandem, Kubu dan Selat masing-masing 3. Serta di Manggis dan Rendang masing-masing 2. Satu kecamatan yaitu Sidemen dinyatakan 0 kasus Covid-19. “Dengan kondisi ini semoga saja kita segera bisa mewujudkan zona hijau Covid-19, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Kadiskes Minta Kasus Salah Input Data Tak Diperpanjang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini