Sidak Vaksin di Pengambengan Berhasil, Kasrem Apresiasi Terobosan Tim

jaring vaksin 1
GERAI VAKSIN - Kasrem 163/ Wira Satya, Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya W, ketika meninjau gerai vaksin di PPN Pengambengan.

Negara, DENPOST.id

Kasrem 163/ Wira Satya, Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya W, didampingi Dandim  1617 Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna; Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata dan intansi terkait lainnya, Kamis (14/10/2021) mengunjungi gerai vaksinasi Covid-19 di Pengambengan, Kecamatan Negara. Kasrem mengapresiasi terobosan yang dilakukan tim di gerai vaksin ini, mengingat cukup banyak warga yang belum divaksin terjaring razia dan akhirnya divaksin langsung di lokasi.

Dalam razia ini Disdukcapil Jembrana juga dilibatkan untuk berpartisipasi dalam layanan pengecekan dan pencarian biodata bagi masyarakat (sasaran vaksin) yang tidak membawa identitas kependudukan (ktp-el).  Dengan pemeriksaan ini bisa diketahui nomor NIK dan dicek secara online apakah warga tersebut  sudah divaksin atau tidak. “Terobosan ini bagus. Jadi warga tidak bisa berbohong. Jika belum divaksin bisa segera divaksin,” jelasnya.

Baca juga :  Suka Duka Petugas di Gilimanuk, Lelah Kerap Tercoreng Akibat Ulah Oknum

Diharapkannya, dengan berbagai terobosan ini kesadaran masyarakat berubah sehingga kekebalan kelompok bisa tercapai.

Kasrem juga melihat petugas gabungan dari Koramil 1617/01  Negara, Polsek Negara, Satpol PP dan petugas Kesehatan Jembrana, menggelar sidak vaksin di pintu masuk Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Desa Pengambengan.

Dalam sidak Kamis pagi hingga siang, petugas berhasil menjaring  300 lebih warga yang belum tervaksin. “Dari pagi sampai kedatangan saya ini laporannya sudah 300 yang terjaring. 171 orang yang divaksin. Ini cukup positif. Kita harapkan masyarakat sadar bahwa  vaksin itu penting,” tegasnya.

Baca juga :  Bangunan Pondok Santri Hidayatullah Terbakar

Lebih lanjut dikatakan, hingga tadi malam di Provinsi Bali kasus Covid-19  sudah menurun. Sejalan dengan itu, jumlah pasien meninggal juga rendah.  Diharapkan kondisi serupa terjadi di Jembrana.  “Di Jembrana hanya ada  satu kasus dan kalau bisa nanti nol,” jelasnya.

Sementara itu, dari data di gerai vaksin di PPN Pengambengan, selama 3 hari sidak vaksin, sudah berhasil menjaring ratusan orang dan yang divaksin pada 11 Oktober 2021 untuk dosis 1 sebanyak 51 orang dan dosis 2 sebanyak 59 orang. Pada 12 Oktober 2021 dosis 1 sebanyak 32 orang dan dosis 2 sebanyak 78 orang. Sedangkan pada tanggal 13 Oktober 2021, dosis 1 sebanyak 52 orang dan dosis 2 sebanyak 114 orang.

Baca juga :  Ingin Kelola TNBB, Tamba Temui Ditjen KSDAE

Diharapkan dengan sidak vaksin yang dilaksanakan hingga 17 Oktober 2021 ini, mampu mempercepat capaian vaksinasi di Jembrana. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini