Pastikan Prokes Terlaksana, Panitia Tes SKD CASN Diminta Tegas

ckd 1
SKD - Sekda Buleleng, Gede Suyasa, saat meninjau pelaksanaan tes hari pertama SKD penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara dan PPPK Kementerian Agama Tahun 2021 Wilayah Bali, di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Kamis, (14/10/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Kamis (14/10/2021) meninjau pelaksanaan tes hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  Kementerian Agama Tahun 2021 di Wilayah Bali, di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). Dalam pemantauannya, Suyasa ingin memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan tes SKD CASN 2021 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19. “Panitia agar lebih tegas untuk memastikan tidak muncul kerumunan yang  berpotensi menimbulkan klaster Covid-19,” ujarnya.

Baca juga :  Buleleng Terbitkan Surat Pengendalian Aktivitas di Dua Wilayah

Suyasa berharap dalam pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) di Undiksha, penggunaan aplikasi PeduliLindungi agar diterapkan. “Aplikasi ini sebagai screening awal yang akurat bagi peserta. Dalam aplikasi ini akan terlihat status vaksinasi, sertifikat vaksinasi dan status tes Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Komang Sri Marheni, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Buleleng yang sudah mempersiapkan sarana dan prasarana tes SKD CASN di Undiksha Singaraja dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dikatakannya, pelaksanaan tes ini dilaksanakan dari tanggal 14-18 Oktober 2021 dengan jumlah peserta tes CASN sebanyak 1.090 orang dan PPPK sebanyak 90 orang. “Setiap harinya ada 4 sesi dengan jumlah peserta masing-masing sesi 100 orang yang dimulai pukul 07.30 wita s/d 19.10 wita,” tandasnya.

Baca juga :  Tinggal Sendirian, Mintaning Kontrak Tanah Desa

Pantauan di lokasi, panitia terlihat memeriksa ketat para peserta khususnya berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan. Setiap peserta dipastikan memakai masker, mencuci tangan dan suhu tubuhnya dicek serta membawa surat keterangan sudah divaksin. Selain itu, panitia juga menjaga jarak antarpeserta agar tidak terjadi kerumunan. (118/suryaningsih)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini