Tim Gabungan Gianyar Cek Kesiapan DTW

picsart 10 14 06.35.02
TEMPAT WISATA - Tim gabungan, saat melakukan pengecekan tempat wisata di Gianyar, menjelang dibukanya kunjungan wisatawan.  

Gianyar, DENPOST.id

Mulai dibukanya Bandara Internasional Ngurah Rai, untuk penerbangan Internasional menjadi menjadi angin segar bagi sektor pariwisata di Bali umumnya dan Gianyar khususnya akan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman). Untuk mempersiapkan kedatangan wisman ke sejumlah tempat wisata di Gianyar, sejumlah instansi Pemkab Gianyar mengecek kesiapan sejumlah tempat wisata di Gianyar, Kamis (14/10/2021).

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha mengatakan Satpol PP Gianyar bersama tim gabungan turun langsung mengecek daerah tujuan wisata (DTW), seperti Bali Bird Park, Pasar Peliatan dan Monkey Forest Ubud guna memastikan kesiapan menerima wisman pascaopen border. 

Baca juga :  Dinas Perkim Rampungkan Pembangunan Belasan Rumah MBR

Dikatakannya, tim yang turun mengecek kesiapan ketiga DTW tersebut mencakup Satpol PP, TNI dan Polri. Saat pengecekan di Bali Bird Park langsung dihadiri Camat Sukawati. 

Dari hasil pemantauan, semua pengelola DTW yang dicek sudah menyiapkan diri menyambut kedatangan wisman. Selain itu, DTW yang dicek telah menerapkan protokol kesehatan sesuai sertifikat CHSE. Selain itu, DTW sudah menyiapkan aplikasi PeduliLindungi.

Sementara Camat Sukawati, I Gusti Ngurah Gede Udayadnya menyampaikan pemerintah daerah memberikan atensi khusus untuk pemantauan DTW memasuki open border pariwisata Bali. Hal ini dilakukan  untuk memastikan pengelola obyek wisata untuk menyiapkan sarana prokes. (116)

Baca juga :  Atraksi Ngelawang Ramaikan Klungkung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini