AP I Berikan Stimulus bagi Penerbangan Internasional

picsart 10 14 06.36.02
LAYANI WISATAWAN - Para petugas di areal pemeriksaan Imigrasi kedatangan Internasional, yang sudah siap melayani wisatawan begitu turun dari pesawat.

Kuta, DENPOST.id

Dalam upaya mendukung pemulihan sektor pariwisata Bali seiring rencana pembukaan pintu internasional bagi turis mancanegara, PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan kebijakan stimulus atau insentif bagi maskapai (maskapai nasional maupun asing) yang melakukan penerbangan Internasional dari dan menuju Bali.

Adapun pemberian insentif berupa diskon biaya pendaratan (landing fee) dengan masa pemberian insentif, yakni pada periode 14 Oktober 2021 hingga 30 Juni 2022. Di mana, pada periode 14 Oktober hingga 31 Desember 2021, Angkasa Pura I memberikan diskon “landing fee”
sebesar 100 persen dan periode 1 Januari hingga 30 Juni 2021, Angkasa Pura I memberikan diskon “landing fee” sebesar 50 persen.

Baca juga :  Hujan Deras, Tanah Longsor Timpa Palinggih di Pering Sari

“Angkasa Pura I mendukung pemulihan pariwisata Bali seiring dengan rencana pembukaan pintu Internasional bagi turis mancanegara ke Bali, dengan memberikan stimulus bagi maskapai, nasional dan asing yang mengaktifkan kembali rute Internasional dari dan menuju Bali. Diharapkan dengan pemberisan insentif ini, akan meringankan beban maskapai untuk mengaktifkan kembali rute Internasional mereka dari dan menuju Bali,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, Kamis (14/10/2021).

Untuk mendapatkan insentif ini, terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi maskapai. Pertama, perusahaan yang mengajukan insentif untuk penerbangan rute Internasional merupakan Badan Usaha Angkatan Udara dan Perusahaan Angkutan Udara Asing. Kedua, penerbangan yang masuk dalam program insentif merupakan penerbangan penumpang regular berjadwal yang telah disetujui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara berdasarkan ijin rute penerbangan. Ketiga, penerbangan yang tidak masuk dalam program insentif adalah penerbangan kargo freighter, general aviation dan charter. (113)

Baca juga :  Keluyuran Saat Nyepi, WNA Dirantai Pecalang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini