Geser Jateng, Bali Tempati Posisi Lima Besar PON Papua

316609544383101
Ketum KONI Bali, I Ketut Suwandi, didampingi Sekum KONI, IGN Oka Darmawan

Jayapura, DENPOST.id

Kontingen Bali menempati posisi lima besar setelah mengoleksi 28 medali emas, 25 perak, 53 perunggu dan menggeser posisi Jawa Tengah (Jateng) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua yang berakhir Jumat (15/10/2021).
Bali pada PON XVI/2016 di Jawa Barat menempati posisi 6 besar dengan mengoleksi 20 medali emas, 21 perak, 35 perunggu di bawah Kaltim urutan 5 dan Jateng menempati posisi 4.

Posisi pertama diduduki Jabar (133 emas, 105 perak, 115 perunggu), posisi 2 diduduki DKI Jakarta (110 emas, 91 perak, 100 perunggu), tempat ketiga Jawa Timur (110 emas, 89 perak, 88 perunggu) dan ruan rumah Papua bercokol di peringkat 4 (93 emas, 66 perak, 103 perunggu).

Baca juga :  Contact Center BRI Raih 14 Penghargaan dari ICCA

Kesuksesan kontingen Bali membawa pulang 28 medali emas merupakan kebanggaan dan pembuktian peningkatan prestasi melalu tangan dingin kepemimpinan Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi bersama pengurus lainnya.
“Bali bersyukur dalam suasana Covid -19 yang berimbas pada semua sektor, tapi kami tetap optimis memperbaiki prestasi,” kata Ketua KONI Bali I Ketut Suwandi, Jumat (15/10/2021).

Suwandi mengungkapkan, hasil yang diperoleh di event olahraga nasional 4 tahunan ini di Papua atas kerja keras dan koordinasi yang mumpuni. Sebelum berlaga di PON XX Papua, banyak yang meragukan kemampuan para atlet dan target yang dipatok di PON Papua.

Baca juga :  Galang Sumbangan, Bali Figther Beri Pelatihan Berbayar Seikhlasnya

“Banyak orang meragukan apa yang saya targetkan karena meraka selalu ingin ada di zone nyaman. Tapi bagi saya selalu out of the box (keluar dari zona nyaman) dan siap dengan segala risiko. Saya tidak banyak berbicara, tapi kami banyak bekerja untuk menjawab tantangan yang ada. Ingat keberhasilan 2 periode ini tantangan besar bagi pengurus berikutnya,” ujar Suwandi.

Dikatakannya, angka di atas 20 medali emas itu selalu on the track. Artinya, dari perolehan medali emas Bali selalu ada di posisi 5 dan 6 besar di PON. “Ada stabilitas yang kami pertanggungjawabkan. Kami tidak menganggap apa yang diraih Bali di PON XX Papua sesuatu yang luar biasa. Prestasi yang di raih atlet Bali berkat dukungan masyarakat, semua pihak termasuk wartawan mendukung kegiatan ini,” ucap Suwandi.(103)

Baca juga :  Menteri BUMN Ajak Peserta Girls Takeover Kunjungi Sinergi Ultra Mikro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini