Cegah Banjir, Bersihkan Sungai dari Hulu ke Hilir

sungai buleleng 1
BERSIHKAN SUNGAI - Aksi bersih sungai untuk mengantisipasi banjir, Jumat (15/10/2021) di Sungai Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan pembersihan sungai dari hulu ke hilir untuk mengantisipasi datangnya musim hujan di kawasan Sungai Buleleng, Kelurahan Liligundi, Jumat (15/10/2021). Kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Buleleng tentang Pembina Program Kali Bersih Nomor 600/330/HK Tahun 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat, mengatakan, aksi kali bersih (Kaliber) ini merupakan instruksi dari Bupati Buleleng dalam mewujudkan program “Buleleng Bersih”.

Baca juga :  Hindari KIPI Berat, Tim Vaksinasi Covid-19 Diminta Lakukan Screening Ketat

“Aksi bersih lingkungan sungai ini melibatkan seluruh SKPD di Buleleng dengan personel sebanyak 150 orang dan ini akan dilakukan secara rutin ke depannya untuk mengantisipasi musim hujan di bulan Februari mendatang,” terang Melandrat.

Dia mengajak seluruh elemen, baik jajaran ASN maupun masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, minimal lingkungan terdekat. Khusus kebersihan Sungai Buleleng di Kelurahan Liligundi, ia mengimbau kepada warga  agar ikut menjaga kebersihan sungai dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan. (118)

Baca juga :  Angin Kencang Juga Robohkan Rumah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini