Di Kintamani, Gempa Sebabkan Dua Orang Meninggal

picsart 10 16 09.43.55
EVAKUASI - Warga bergotong-royong mengevakuasi warga yang tertimbun longsor akibat gempa.

Bangli, DENPOST.id

Gempa bumi dengan Magnitude 4.8 yang terjadi subuh tepatnya pukul 04.18 Wita, Sabtu (16/10/2021) mengakibatkan satu keluarga tertimbun longsor di Desa Terunyan, Kintamani, Bangli. Dua orang dinyatakan meninggal dunia. Masing-masing, Ni Kadek Wahyuni (25) dan Leonal Adi Putra (8). Sementara ada dua anggota keluarga lainnya dalam kondisi kritis yang dirujuk ke RSUD Bangli. Mereka adalah Ni Ketut Novitasari (23) dan Ni Made Buda Wati (45). Selain itu jalan menuju TKP terdapat 3 titik longsor dari Bukit Abang , sehingga evakuasi korban dilakukan lewat Danau Batur.

Baca juga :  Bantu Korban Gempa dengan Semangat Berbagi untuk Negeri, Grup Astra Bali Serahkan Bantuan Sembako

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Sutapa, mengatakan, gempa dirasakan kuat selama kurang lebih 5 detik di Kabupaten Bangli. “Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah,” katanya .

Dikatakannya, guncangan gempa mengakibatkan terjadinya longsor. D imana satu rumah yang dihuni 5 KK di Desa Terunyan roboh dan sempat menimbun empat orang penghuni rumah. “Yang tertimbun empat orang dan yang bisa menyelamatkan diri ada empat orang juga. Dari empat orang yang tertimbun itu,dua di antaranya meninggal setelah sampai di puskesmas. Jadi tidak benar mengenai informasi yang beredar di sosmed atau media online lainnya yang menyebutkan korban meninggal empat bahkan ada yang menyebut lima orang,” tegasnya.

Terkait total kerusakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam pendataan. (128)

Baca juga :  25 PMI Asal Klungkung Dikarantina di Hotel di Badung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini