Tertimpa Longsor Saat Gempa, Satu Warga Jatituhu Meninggal, 7 Terluka

picsart 10 16 11.28.45
RUSAK - Salah satu kerusakan akibat gempa di Banjar Cegi, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Bencana gempa bumi magnitudo 4,8 yang berpusat di barat laut Karangasem, Sabtu (16/10/2021) juga memakan korban jiwa di Karangasem. Seorang warga di Banjar Dinas Jatituhu, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem meninggal dunia.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, menyatakan, korban meninggal adalah seorang anak berusia 5 tahun. Korban meninggal akibat tertimpa longsoran saat gempa bumi terjadi. Tak hanya itu, 7 warga di Desa Ban juga dinyatakan mengalami patah tulang akibat tertimpa reruntuhan gempa. Hingga saat ini seluruh korban telah mendapat perawatan di RSUD Karangasem.

Baca juga :  Diminta Putar Balik, Pemudik Malah Bertahan di Cekik

Informasi di lapangan menyebutkan, Desa Ban memang paling terdampak dari gempa yang terjadi Sabtu subuh. Khususnya di Banjar Jatituhu, Darmaji, Kaliaga dan Cegi. Bahkan akses jalan di Banjar Dinas Daya menuju Rendang hingga saat ini masih tertutup longsoran.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, berencana akan mengecek langsung ke lokasi masyarakat terdampak gempa. “Siang nanti saya akan turun melihat kondisi warga terdampak,” katanya. Ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan selalu waspada. (yun)

Baca juga :  Sebuah Rumah di Pesagi Terbakar, Ini Nilai Kerugiannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini