Hendak Balap Liar, Ratusan Remaja Dibubarkan

picsart 10 17 07.04.03
BUBARKAN GEROMBOLAN - Petugas Pol PP Klungkung, saat membubarkan segerombolan remaja di seputaran GOR Swecapura, Gelgel, Sabtu (16/10/2021) malam.

Semarapura, DENPOST.id

Aksi balap liar yang mulai marak di wilayah Klungkung mendapat atensi petugas Satpol PP. Pada, Sabtu (16/10/2021) malam, petugas Pol PP yang dipimpin Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta turun membubarkan segerombolan remaja yang hendak melakukan balap liar di seputaran GOR Swecapura, Desa Gelgel.

Kejadian ini sontak membuat ratusan remaja ini kalang kabut, sehingga langsung kabur meninggalkan lokasi.

Baca juga :  Diduga Sopir Ngantuk, Avanza Terbalik

“Kebetulan kita sedang melakukan patroli malam di seputaran GOR Swecapura dan melihat ada segerombolan remaja kumpul-kumpul bawa sepeda motor, sehingga kita langsung bubarkan,” ungkap Suarta, Minggu (17/10/2021).

Menurut Suarta, dirinya memang kerap mendapat informasi kalau setiap malam Minggu ada aksi balap liar di wilayah Klungkung. Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas kemudian turun melakukan patroli sekitar pukul 22.30 Wita. Dari patroli itulah petugas kemudian menemukan ada ratusan remaja kumpul membawa sepeda motor di area GOR Swecapura.

Baca juga :  Kontak Dengan Warga Positif Covid-19, 11 Pecalang Isolasi Mandiri dan Jalani Rapid Test

“Karena menyadari regu patroli dari Satpol PP datang, mereka kemudian kabur dengan mengendarai sepeda motor. Tapi saking paniknya, ada di antara mereka yang sampai meninggalkan temannya di GOR Swecapura sehingga kita langsung amankan,” ujarnya.

Sementara mereka yang diamankan satpol PP merupakan dua remaja putri. Keduanya mengaku dari Bangli. Tapi ketika ditanya soal identitas, keduanya mengaku tidak membawa KTP
maupun kartu pelajar. Karena masih remaja, keduanya kemudian hanya diberikan peringatan secara tertulis. Namun dengan kejadian tersebut, Putu Suarta berharap agar para orang tua lebih memperhatikan aktivitas anaknya di luar rumah. (119)

Baca juga :  Berakhir Februari, RSUD Klungkung Usulkan Perpanjang Kontrak Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini