784 Tempat di Buleleng Sudah Dipasangi Aplikasi PeduliLindungi

barkod 1
Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan

Singaraja, DENPOST.id

Upaya pencegahan penularan Covid-19 terus digencarkan kendati secara umum jumlah kasus mengalami penurunan. Selain memaksimalkan pelaksaan vaksinasi dan menyebarluaskan informasi mengenai disiplin protokol kesehatan (prokes), pemasangan aplikasi PeduliLindungi di tempat-tempat yang ramai dikunjungi warga juga wajib diterapkan. Aplikasi ini sebagai alternatif screening awal Covid-19.

Di wilayah Kabupaten Buleleng, jumlah tempat yang sudah terpasangi aplikasi PeduliLindungi sebanyak 784 titik. Hal itu disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, Minggu (17/10/2021).

Baca juga :  Kasus Baru Terus Bertambah, Warga Buleleng Diingatkan Taat Prokes

Dari 1.170 sasaran, sebanyak 1.115 menurutnya sudah mengajukan untuk mendapatkan aktivasi. Hingga saat ini menurut data yang dihimpun per tanggal 16 Oktober 2021, sebanyak 784 titik sudah berhasil mendapatkan aktivasi PeduliLindungi, di antaranya OPD, BUMD, Pasar, UPTD, Kelurahan/Desa, Sekolah dan DTW.

“Ke depannya kami akan terus mengupayakan agar seluruh tempat segera mendapat aktivasi QR Code PeduliLindungi guna menscreening awal penyebaran Covid-19,” ucap Suwarmawan.

Baca juga :  Terkonfirmasi Covid-19, Guru Besar Undiksha Berpulang

Lebih dikatakan, aplikasi PeduliLindungi kini bisa dijumpai pada beberapa plat form melalui fitur check-in PeduliLindungi. Beberapa plat form itu seperti gojek, shoope, traveloka dan aplikasi lainnya.

Salah seorang warga Pemaron, Buleleng, Ni Putu Eka Dian mengaku mengapresiasi langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid-19. “Mari dukung upaya-upaya pemerintah agar kita semua bisa segera bebas dari gempuran Covid-19. Tetap disiplin terapkan prokes 6 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas),” ajaknya.

Baca juga :  Pengelola Hiburan Malam Ditegaskan Perhatikan Prokes

Eka Dian juga mengharapkan, warga yang belum divaksin agar segera ikut vaksin, sehingga kekebalan kelompok bisa cepat terjadi. “Kalau semua sudah taat prokes, sudah divaksin, say ayakin pandemi ini leka sberlalu,” tandasnya. (118/suryaningsih)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini