Kasus Covid-19 Melandai, Masyarakat Tak Boleh Abai

landai covid 1
BERI PERINGATAN – Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga memberi peringatan kepada salah seorang warga yang terjaring razia prokes di Jl. Hayam Wuruk-Jl. Merdeka, Denpasar, Senin (18/10/2021).

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Tim Yustisi Kota Denpasar meminta masyarakat jangan abai dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), kapan saja dan di mana saja, meski angka kasus Covid-19 melandai. ”Kami terus mengingatkan masyarakat lewat razia prokes pagi di jalan dan sidak malam hari agar disiplin prokes 6 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) tetap dilaksanakan. Jangan sampai mengabaikan prokes walau angka kasus mengalami penurunan,’’ tegas Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia prokes di Jl. Hayam Wuruk-Jl. Merdeka, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Senin (18/10/2021).

Baca juga :  Disambar Avanza, Pelayan Kafe Tewas

Dikatakannya, pendisiplinan prokes tetap dilakukan guna menekan penyebaran virus korona. Edukasi dan sosialisasi penerapan prokes secara ketat dilakukan selama operasi. “Saya tegaskan, razia prokes ini untuk kesehatan masyarakat sendiri. Apalagi pandemi virus corona sampai saat ini belum hilang, maka masyarakat tetap harus waspada dan selalu mematuhi yang ada, sehingga terhindar dari penularan virus korona. Kita tidak ada kata berhenti melakukan pendisiplinan prokes masyarakat. Harus saling mengingatkan agar displin dan taat menerapkan prokes,” katanya.

Baca juga :  Dua Kebakaran Terjadi Saat Kuningan, Satu Orang Terluka

Anom Sayoga menjelaskan, razia gabungan PPKM level 3 digelar di Jl. Hayam Wuruk-Jl. Merdeka menjaring 16 warga, yakni 6 warga tanpa masker langsung didenda dan 10 warga lainnya salah memakai masker. “Semua ini demi kesehatan masyarakat. Kalau virus korona sudah hilang, otomatis roda perekonomian di Denpasar bangkit kembali. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat berdoa agar tetap sehat dan aman sehingga masyarakat bisa beraktivitas tanpa mengesampingkan prokes,” katanya.

Salah seorang tenaga kesehatan di Kota Denpasar, Ni Putu Sri Wahyuni, mengatakan, secara umum kasus Covid-19 memang sudah mulai melandai. Meski begitu dia mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes dan ikut vaksin bagi yang memenuhi syarat. “Jika masyarakat sudah disiplin prokes, penyebaran virus korona ini pasti bisa ditekan. Mari saling mengingatkan dan saling melindungi dengan disiplin menerapkan prokes kapan saja di mana saja,” pungkasnya. (103/suryaningsih)

Baca juga :  Pendemi Covid-19, Dekopinda Minta Koperasi Jaga Likuiditas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini