Turun ke Temakung, Mensos Risma Gelontorkan Bantuan untuk Anak

picsart 10 18 06.54.42
BANTUAN - Mensos Risma, saat ikut menurunkan bantuan ke warga Desa Ban.

Amlapura, DENPOST.id

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini, Senin (18/9/2021) sore menyambangi warga di Dusun Temakung, Desa Ban, Kecamatan Rendang, Karangasem. Secara simbolis, Risma bertemu warga untuk menyalurkan ratusan paket bantuan.

Tak hanya bantuan, Risma juga menyatakan akan memberi bantuan pendampingan psikis bagi anak korban gempa.

“Kami akan berikan bantuan pendampingan psikis bagi anak-anak korban gempa. Selain itu, kami juga sudah salurkan batuan paket makanan anak,” ujarnya.

Ada 120 paket makanan anak-anak yang digelontontorkan Mensos untuk anak-anak di Desa Ban. Tak hanya itu, puluhan matras, tenda gulung, kasur, selimut hingga peralatan dapur juga disalurkan. Dalam proses penyalurannya, mantan Walikota Surabaya ini bahkan secara langsung berjibaku bersama menurunkan paket bantuan di rumah warga.

Baca juga :  50 Desa di Karangasem Masuk Kawasan Rentan Longsor

Tak hanya bantuan anak, ia juga menyerahkan santunan untuk para korban meninggal dan luka parah. Untuk keluarga korban meninggal Ni Luh Meriani (3) , Risma menyerahkan santunan sebesar Rp15 juta kepada keluarga korban. Tak hanya itu, tiga warga Ban yang mengalami luka berat juga diberi bantuan masing-masing Rp5 juta dan tiga warga luka ringan masing-masing Rp2 juta.

Ditanya terkait perbaikan rumah warga terdampak, ia menyatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah. “Untuk perbaikan rumah pascabencana nanti akan diusulkan,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Pantau Posko Bencana, Bupati Dana Masak untuk Relawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini