Lima Warga di Jembrana Digigit Anjing Liar

picsart 10 20 10.50.24
BURU ANJING - Tim dari Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, saat memburu anjing liar yang menggigit sejumlah warga, Selasa (19/10/2021)

Negara, DENPOST.id

Kasus gigitan anjing kembali terjadi di Jembrana. Pada, Selasa (19/10/2021), seekor anjing liar yang diduga terinfeksi virus rabies menggigit lima orang warga.

Warga yang pertama digigit Sang Ayu Wartini yang tinggal di Jalan WR Supratman No.5, Linkungan Satria, Kelurahan Pendem, Jembrana. Dari informasi, ada lima warga yang digigit anjing, di antaranya tiga warga Pendem, dan dua orang warga Ketugtug, Kelurahan Loloan Timur.

Baca juga :  Di Denpasar, 292 Pasien Covid-19 Sembuh dan 24 Orang Meninggal Dunia

Korban Sang Ayu Wartini digigit pada tangan kanan oleh seekor anjing kurus putih kecil. Saat itu, dia sedang menyapu di depan rumahnya yang berada di pinggir jalan. Kemudian tiba-tiba anjing putih itu, datang dan menggigit tangannya. Kemudian anjing menghilang.

Korban gigitan anjing tersebut, kemudian mendapatkan Vaksin Anti Rabies (VAR). Dua orang korban mendapat perawatan di UGD RSU Negara.

Sementara Wayan Warta dari Pendem mengaku digigit saat baru turun dari balai-balai dan membawa “gedebong” (pohon pisang kecil) dan digigit anjing tersebut.

Baca juga :  Dua Tersangka Pelaku Narkoba Diamankan Polres Jembrana

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, Wayan Sutama, melalui
Kabid Keswan dan Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana, drh. Wayan Widarsa dikonfirmasi Rabu (20/10/2021) membenarkan kejadian tersebut.

Pihaknya langsung menindaklanjuti informasi warga tersebut. “Kami bersama tim langsung menuju lokasi tempat anjing tersebut, setelah masuk ke Gudang Selecta,” jelasnya.

Widarsa juga mengatakan selain berusaha melakukan penangkapan terhadap anjing liar tersebut, juga melakukan vaksinasi terhadap anjing yang pernah kontak dengan anjing yang diduga rabies tersebut.

Baca juga :  Jelang Idul Adha, Warga Keluar Masuk Bali Menurun

Untuk para korban gigitan anjing sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan. Untuk anjing yang berhasil divaksin di lokasi gudang sebanyak lima ekor. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini