Akses Jalan Menuju Tiga Desa di Kintamani Ditutup Sementara

picsart 10 20 05.01.20
AKSES DITUTUP - Akses jalan menuju tiga desa di Kintamani ditutup sementara, mengingat material longsor masih terjadi.

Bangli, DENPOST.id

Akses jalan menuju Desa Terunyan, Desa Batudinding dan Desa Abang Songan, Kintamani, Bangli, untuk sementara ini telah ditutup. Sebab, longsor susulan masih terus terjadi sebagai dampak gempa 4,8 SR beberapa hari lalu, membuat tebing bukit Abang dalam kondisi labil.

Akibatnya jalan yang sejatinya sudah dibersihkan, kembali tertimbuh material dari atas berupa tanah dan batu-batu besar, sehingga sangat riskan untuk dilalui.

Baca juga :  Got Tersumbat, Air Rendam Pusat Kota Bangli

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa, Rabu (20/10/2021) mengatakan pembersihan evakuasi material longsor di badan jalan menuju tiga desa itu dihentikan sementara. “Untuk sementara waktu akses jalan darat masih belum direkomendasikan untuk dilewati karena masih labilnya tebing bukit Abang,” sebutnya.

Agus menyebutkan pihaknya lagi komunikasi dengan Tim PVMBG (Kegeoligian) untuk sekiranya bisa dilakukan kajian potensi resiko adanya gerakan tanah yang bisa memicu kembali longsoran. Sedangkan mengenai kecukupan bahan logistik bagi tiga desa terdampak, menurut dia sudah aman. Sebab, penyaluran sangat lancar dan juga banyaknya dukungan dari para pihak yang berempati ke pada warga terdampak, baik dukungan SDM dan bahan makanan lainnya.

Baca juga :  Ratusan Anak Yatim di SMPN 2 Tembuku Terima Bantuan

Sementara untuk memperlancar aktivitas warga terdampak selama terisolasi, pihak Polres melalui Polairud dan Dinas perhubungan melalui UPT Penyeberangan Danau Batur telah menyiapkan 11 unit transportasi air. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini