Setelah BLT, Badung Akan Cairkan Stimulus UMKM

picsart 10 20 05.02.40
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Mangupura, DENPOST.id

Program untuk membantu masyarakat Badung dalam suasan pandemi Covid-19, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung. Sebelumnya, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tengah pemberlakukan PPKM kepada masyarakat Badung.

Kali ini, Bupati Giri Prasta kembali menggelontorkan bantuan khusus untuk stimulus yang diberikan kepada pelaku Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) yang ada di Badung.

Bupati Giri Prasta menyampaikan realisasi stimulus UMKM ini dirancang akan diberikan pada Oktober 2021. Pasalnya, tim sudah melakukan cleansing data penerima bantuan. “Asungkara bulan Oktober ini kita realisasikan. Namun setengahnya sudah mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Sehingga kami harus melakukan cleansing data penerima terlebih dulu. Karena kami tidak mau memberikan bantuan tumpang tindih,” jelas Bupati Giri Prasta, usai sidang Pemandangan Umum (Umum) Fraksi-fraksi di Gedung DPRD Badung, Selasa (19/10/2021).

Pemberian stimulus kepada UMKM ini dinilai sangat tepat. Sebab, stimulus ini juga dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga para UMKM ini nantinya bisa memanfaatkan bantuan tersebut. “Berbuat benar dalam waktu yang tepat dan regulasi yang jelas, itu terpenting,” terang bupati asal Pelaga, Petang, Badung ini.

Baca juga :  Rapid Test Pegawai RSD Mangusada Berlanjut

Disinggung nominal stimulus yang diberikan, Giri Prasta tak mau merinci lebih lanjut. Sebab, dalam pemberian stimulus ini juga harus menyesuaikan dengan keuangan daerah. “Ya nanti saya putuskan (nominal stimulus) kan uang itu mengikuti program, kita kerja keras yang penting astungkara bisa berjalan. Kami selaku bupati bisa mengambil kebijakan dengan memberikan stimulus,“ terangnya. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini