Rumah di Penglumbaran Dibobol Maling, Emas 86 Gram Raib

picsart 10 20 10.35.31
Ilustrasi aksi pencurian emas.

Bangli, DENPOST.id

Aksi pencurian terjadi di sebuah rumah milik I Wayan Mardana (66), warga di Banjar Jeruk Mancingan, Desa Penglumbaran, Susut, Bangli. Sejumlah perhiasan emas dengan total 86 gram senilai Rp60 juta berhasil digondol maling.

Korban baru mengetahui jika rumahnya dimasuki maling pada, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 11.00 Wita. Korban kemudian melaporkan ke Polsek Susut untuk penanganan lebih lanjut dan hingga berita ini ditulis, Rabu (20/10/2021) pelakunya belum terungkap.

Baca juga :  Usai Antar Wisatawan, Mobil VW Terbakar

Dikonfirmasi Rabu malam, Kapolsek Susut, AKP Dewa Ngurah Satria Yoga, membenarkan kejadian tersebut. “Ya benar, laporannya sudah kami terima. Kasusnya masih lidik oleh tim Opsnal kami. Kalau sudah terungkap nanti kami infokan, mohon doanya,” tegasnya singkat.

Sementara informasi yang berhasil dihimpum di lapangan, modus pelaku masuk ke dalam rumah atau kamar melalui jendela. Di mana, jendela tersebut dicongkel lalu mengambil perhiasan dalam kotak.

Baca juga :  Diisolasi, Bumil Positif Covid-19 Tempati Ruangan Sendiri

Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan sepi. Sebab, semua penghuni rumah sedang pergi ke Denpasar sejak, Minggu (17/10/2021) sekitar pukul 17.00 Wita. Begitu kembali pulang, alahkah terkejutnya pemilik rumah yang mendapati kamarnya porak-poranda berantakan. “Kotak tempat perhiasan ditemukan di atas kasur dalam keadaan terbuka. Sedangkan semua emas di dalamnya hilang,” sebut sumber yang enggan namanya disebutkan.

Perhiasan yang hilang tersebut berupa, satu buah kalung emas, dua pasang anting emas dan satu buah gelang rante emas, dengan total berat perhiasan yang hilang kurang lebih 86 gram, dengan nilai keseluruhan Rp60 juta. (128)

Baca juga :  KPU Bangli Terima Kucuran Anggaran Rp 1,4 Miliar dari Pusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini