Sekolah di Mengwi Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

picsart 10 21 11.59.53
COBA APLIKASI - Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, saat mencoba aplikasi PeduliLindungi di SMA 1 Mengwi, Badung.

Mengwi, DENPOST.id

Aplikasi PeduliLindungi sudah mulai dipasang di berbagai fasilitas umum sebagai syarat masuk ke wilayah tersebut. Bahkan, sejumlah sekolah di Kecamatan Mengwi, Badung, juga telah menerapkannya.

Salah satu sekolah yang menerapkan scan QR code PeduliLindungi adalah SMA Negeri 1 Mengwi. Penggunaan aplikasi ini dimulai dari pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Para pelajar SMP/SMA di Kecamatan Mengwi hampir semuanya telah menjalani program vaksinasi Covid-19. Pemasangan Scan QR Code PeduliLindungi ini menjadi salah satu cara menanggulangi penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar yang mulai melaksanakan PTM,” kata Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, yang dihubungi pada Rabu 20 Oktober 2021.

Baca juga :  2022, Badung Kembali Anggarkan Jaminan Kesehatan Tambahan

Dilanjutkannya, dari beberapa hari setelah pelaksanaan PTM di seluruh sekolah di wilayah hukum Polres Badung, aparat kepolisian di terjunkan ke masing-masing sekolah untuk melakukan pemantauan dan pengawasan. “Protokol kesehatan (prokes) menjadi hal penting dalam PTM. Selama penyebaran Covid-19 masih terjadi, penerapan prokes wajib dilakukan,” ujar Dedy.

Menurut Dedy, seluruh sekolah di Kecamatan Mengwi telah menerapkan aplikasi Scan QR Code PeduliLindungi. “Termasuk penerapan prokes juga dilakukan dengan baik dan disiplin. Seperti pengecekan suhu, tempat cuci tangan, jaga jarak terutama saat berada di dalam ruangan, menggunakan masker serta jam masuk dibagi menjadi empat,” bebernya, seraya menegaskan jika para guru juga wajib menerapkan prokes ketat guna menghindari penyebaran Covid-19. (wiadnyana)

Baca juga :  Mobil Lapis Baja Kawal Vaksin Covid-19 Tahap II Gelombang 3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini