Ingatkan Penerapan Prokes, Polisi Gelar Patroli Rutin

polres patroli 1
PATROLI - Personel Polsek Abiansemal melaksanakan patroli di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) level-2.

Abiansemal, DENPOST.id

Personel Polsek Abiansemal secara rutin melaksanakan patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) level-2. Patroli tersebut menyasar warga yang berkerumun tanpa menerapkan protokol kesehatan (prokes) di sepanjang Jalan Raya Abiansemal, Badung, Rabu (20/10/2021) malam.

Panit III Samapta Polsek Abiansemal, IPDA I Gusti Ngurah Rudirajaya, mengatakan, patroli dilaksanakan mulai pukul 21.00 hingga selesai. Patroli itu menyasar masyarakat yang tidak menaati prokes. “Kami fokus  menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19 dan kerumunan. Seperti upacara agama, warung makan dan pertokoan di sepanjang Jalan Raya Abiansemal,” bebernya, Kamis (21/10/2021).

Baca juga :  Aniaya Buruh, Dua Anggota Ormas Diringkus

Menurut Rudirajaya, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Abiansemal untuk mengingatkan masyarakat agar tetap taat prokes, sebagai upaya  penanggulangan penyebaran virus. “Selain memberikan imbauan, kami juga menyosialisasikan aplikasi PeduliLindungi dan memasang QR Code kepada pelaku usaha yang pengunjungnya relatif banyak,” ucapnya.

Rudirajaya melanjutkan, kegiatan patroli  ini akan terus dilaksanakan. Dan, pihaknya berharap masyarakat semakin sadar dan terbiasa menjalani keseharian dengan disiplin prokes seperti rajin cuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker. (wiadnyana)

Baca juga :  Polisi Temukan Ketapel di Lokasi Pembunuhan Buruh Proyek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini