Pastikan Dapat Vaksin, Lansia Diantar-Jemput Polisi ke Puskesmas

jemput lansia 1
JEMPUT LANSIA - Aparat kepolisian menjemput lansia untuk mendapatkan vaksin di puskesmas, beberapa waktu lalu. DENPOST.id/dok

Gianyar, DENPOST.id

Upaya percepatan vaksinasi khususnya bagi warga lanjut usia (lansia) terus digenjot di Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk memastikan para lansia yang belum tervaksin mendapat vaksin, mereka dijemput petugas kepolisian kemudian diantar ke puskesmas. Seperti yang dilakukan petugas dari Polres Gianyar dan Polsek Blahbatuh yang melaksanakan penjemputan terhadap para lansia di Desa Blahbatuh,Gianyar,Kamis (21/10/2021). Warga lansia yang dijemput tersebut diantarkan menuju Puskesmas Blahbatuh II untuk mengikuti vaksinasi. Kegiatan penjemputan lansia ini dipimpin  Waka Polsek Blahbatuh, AKP I Made Sunarta.

Baca juga :  Perajin Batu Bata Tulikup Terkendala Bahan Baku

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, mengatakan, ada 5 orang lansia di Banjar Bona, Blahbatuh yang diajak ke puskesmas untuk divaksin. “Ini salah satu upaya kami untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Kami menjemput warga khususnya warga lansia yang belum divaksin untuk kemudian kami antar ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksin. Hari ini ada 5 orang lansia dari Banjar Bona yang dijemput untuk divaksin,” terangnya.

Selain menjemput warga lansia, petugas juga menjemput beberapa warga lainnya yang belum menjalani vaksinasi tahap I dan tahap II. “Jadi kita usahakan agar semua warga dapat divaksinasi. Vaksinasi ini penting untuk mempercepat tercapainya kekebalan kelompok sehingga pandemi Covid-19 lekas berlalu,” paparnya.

Yoga juga kembali mengingatkan agar seluruh warga disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 6 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga :  Tujuh Kafe Remang-remang di Gianyar Terancam Ditutup

Upaya aparat kepolisian menjemput para lansia yang belum divaksin ini mendapat apresiasi dari warga, khususnya warga Gianyar. “Ini sangat bagus. Dengan pendekatan secara humanis dari aparat, warga khususnya warga lansia tidak lagi ragu atau takut untuk divaksin. Semoga dengan upaya-upaya yang sudah dilakukan instansi terkait, diikuti dengan disiplin prokes oleh warga, pandemi Covid-19 lekas bisa dikendalikan. Jika pandemi sudah berlalu, kehidupan masyarakat kembali normal dan ekonomi yang terpuruk kembali berputar,” ucap seorang warga Gianyar, I Wayan Sukarma.  (116/suryaningsih)

Baca juga :  Gulung Pengedar, Amankan 43 Paket SS Seberat 8,16 Gram

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini