Monev di Supermarket, Satgas Covid-19 Tekankan Penyediaan Komputer

monev 1
MONEV - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) aplikasi PeduliLindungi di sejumlah supermarket di Buleleng, Kamis (21/10/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng kembali melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait penerapan aplikasi PeduliLindungi. Tim menyasar pertokoan/supermarket yang ada di wilayah Kecamatan Seririt dan Kecamatan Buleleng, Kamis (21/10/2021). Salah satu supermarket yang dituju yakni supermarket Artha Sedana. Toko ini dinilai sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik ditambah juga telah memasang barcode PeduliLindungi pada pintu masuk.

Kasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dinas Kominfosanti Buleleng, I Putu Agus Suryawan mengakui bahwa dari beberapa pertokoan yang dimonitoring, semuanya telah memasang barcode PeduliLindungi. “Semua sudah memasang barcodenya, namun yang belum ada itu adalah laptop atau komputernya. Kami sudah mengimbau untuk segera menyediakan fasilitas tersebut, agar pengunjung yang belum mengunduh PeduliLindungi bisa dibantu,” terangnya.

Baca juga :  Seorang Pedagang di Dusun Dauh Pura, Desa Depeha, Dibunuh

Selain itu, pihaknya bersama tim juga selalu menyosialisasikan agar pengelola disiplin menerapkan prokes termasuk juga terhadap pengunjung yang dinilai kurang benar dalam hal penggunaan masker. “Di mana pun kami melakukan monev, kami bersama tim selalu memberikan edukasi terkait disiplin prokes dan sarana pendukung lainnya, seperti tempat mencuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh,” tegas Agus Suryawan.

Terkait giat monev selanjutnya, Tim Satgas yang terdiri dari unsur Kominfosanti Buleleng, Satpol PP, BPBD dan Dinas Pariwisata Buleleng akan menyasar 3 daerah tujuan wisata (DTW) yakni Kolam Renang Air Sanih, Air Terjun Aling-Aling, dan Air Terjun Jembong.

Baca juga :  PMI Buleleng Maksimalkan Donor Darah di Komunitas

Terkait penerapan aplikasi PeduliLindungi di tempat-tempat publik, sebagian besar warga Buleleng menyampaikan dukungannya. Salah satunya disampaikan seorang warga Kecamatan Sukasada, Buleleng, I Made Danu. “Saya sangat setuju. Dengan diterapkannya aplikasi PeduliLindungi di tempat-tempat publik, kita lebih aman beraktivitas. Tentunya juga dengan disiplin menerapkan prokes 6 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Jika sudah taat prokes dan sudah divaksin, astungkara kita terlindungi dari paparan virus korona,” katanya. (118/suryaningsih)

Baca juga :  Desa Pemaron dan Desa Tukad Mungga Ikuti Ajang Posko PPKM Skala Mikro Tingkat Polda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini