Perketat Jam Besuk Tahanan di Tengah Pandemi Lewat VC

picsart 10 21 05.53.20
VIDEO CALL - Tahanan Polres Klungkung, saat melakukan video call dengan keluarga, Kamis (21/10/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Polres Klungkung mulai memperketat jam besuk bagi tahanan. Kali ini, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Klungkung melalui Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) memberikan layanan zoom/video call (VC) untuk besuk tahanan. Ini artinya masyarakat yang akan dan ingin berkomunikasi dengan tahanan yang datang membesuk, kini diganti layanan zoom/video call

“Kita ingin menerapkan aturan ketat untuk menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. Jadi, tidak ada pertemuan tatap muka atau pertemuan langsung tahanan dengan keluarganya karena masih pandemi. Kita berikan layanan zoom/video call sebagai gantinya untuk penerapan protokol kesehatan,’’ ungkap Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, Kamis (21/10/2021).

Baca juga :  Usai Jalani Karantina, PMI di Klungkung Bingung Cari Surat Keterangan Pemeriksaan

Menurut Kapolres Made Dhanuardana, layanan besuk tahanan dengan cara zoom video call sudah mulai diberlakukan, Senin (18/10/2021), dan diperuntukkan bagi keluarga tahanan yang ingin berkomunikasi. Sistem atau cara kerjanya tidaklah sulit. Pihak keluarga terlebih dahulu mendaftar ke Sat Tahti melalui nomor yang sudah ditentukan, lalu melakukan registrasi dan layanan ini diberlakukan kepada seluruh keluarga tahanan yang ada di Polres Klungkung.

Layanan ini dibuka setiap hari, mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 13.00 Wita, kecuali hari Jumat mulai pukul 09.00 sampai pukul 11.00 Wita. Layanan ini juga dibuka saat perayaan hari keagamaan mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 Wita.

Baca juga :  PDIP Pimpin Lima Daerah, Koster Yakin Pembangunan Bali Optimal

‘’Ini semua untuk penerapan protokol kesehatan. Tujuannya tidak lain untuk memfasilitasi tahanan bertemu dengan keluarganya, tapi tidak secara langsung namun melalui aplikasi zoom/video call selama 15 menit,’’ ungkapnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini