Ribuan Pohon Langka Ditanam di Pura Dalem Mutering Jagat Kesiman

picsart 10 21 07.46.14
POHON LANGKA - Bendesa Adat Kesiman, I Ketut Wisna, saat melakukan penanaman pohon langka di areal Pura Dalem Mutering Jagat Kesiman, Kamis (21/10/2021).

Kesiman, DENPOST.id

Desa Adat Kesiman bersama Camat Dentim, Lurah Kesiman, Perbekel Kesiman Petilan, Perbekel Kesiman Kertalangu, tokoh masyarakat, Komunitas Peduli Sungai Kota Denpasar, Yayasan Temanmu, Komunitas Gas Kopling Kesiman Petilan, Crucuk Punyah, Yayasan Bhuwana Kosala Desa Adat Kesiman beserta komunitas lainnya, melakukan penanaman pohon langka di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ayung areal Pura Dalem Mutering Jagad Kesiman, Kamis (21/10/2021).

Penanaman 2.000 pohon yang juga dihadiri Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa, dalam rangka mewujudkan “Hutan Desa Sebagai Paru-paru Kota Denpasar” sepanjang aliran sungai Ayung sampai di muara sungai/laut guna menjaga kesucian, kesimbangan alam dan lingkungan sesuai dengan konsep Tri Hita Karana, serta program pemerintah Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Baca juga :  Peserta SKD CPNS Wajib Vaksin dan "Test Antigen"

Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa memberikan apresiasi kepada panitia Yayasan Temanmu Peduli Bangsa yang telah menyumbangkan ribuan pohon untuk ditanam di Kota Denpasar. “Dengan penanaman ribuan pohon ini, mari kita bersama-sama tingkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dengan terus berupaya menanam, serta memelihara pohon sehingga memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Putra Wirabawa.

Sementara Bendesa Adat Kesiman, I Ketut Wisna menyatakan penanaman 10 ribu pohon di sembilan kabupaten/kota di Bali, yang diadakan Yayasan Temanmu Peduli Bangsa, dan di Kota Denpasar diadakan di DAS Sungai Ayung ini, merupakan wujud penghijauan karena konsep adat itu, yakni Tri Hita Karana dan program pemerintah Nangun Sat Kerthi Loka Bali. “Desa Adat Kesiman sudah mulai mewujudkan hutan desa adat. Hal ini akan kami kembangkan dengan menanam pohon-pohon langka untuk yadnya dan untuk paru-parunya Kota Denpasar,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Persiapan PTM, Bangli Kejar Cakupan Vaksinasi Pelajar Dosis Dua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini