Usai Pantau Pasar, Kapolsek Klaim Masyarakat Sudah Disiplin Prokes

tertib prokes 1
PANTAU PASAR - Petugas melakukan pemantauan dan pengawasan terkait (PPKM) Level 2 di Pasar Tradisional Dalung Permai.

Canggu, DENPOST.id

Meski penyebaran Covid-19 kian melandai, masyarakat Kuta Utara tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Ini terlihat dari minimnya pelanggaran terhadap prokes saat petugas menggelar patroli di sejumlah tempat umum, seperti di pasar tradisional.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Kuta Utara, AKP Putu Diah Kurniawandari, saat dihubungi pada Jumat (22/10/2021). “Tadi pagi anggota kami melakukan pemantauan dan pengawasan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Pasar Tradisional Dalung Permai, Desa Dalung, Kuta Utara, sekitar pukul 07.00. Ternyata minim ditemukan pelanggaran dan hampir semua (pedagang dan masyarakat) memakai masker,” bebernya.

Baca juga :  Terlantar di Gubuk, Seorang Pemuda Dievakuasi

Menurut Diah, meski kedisiplinan penerapan prokes cukup tinggi di Kuta Utara, namun pihaknya tetap melakukan pengawasan dan pemantauan. Terutama di pasar-pasar tradisional. “Kami lakukan pemantauan dan  penertiban, tidak hanya kepada para pedagang yang ada di pasar tetapi pengunjung pasar juga diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya untuk pencegahan Covid-19 ketika beraktivitas di luar rumah terutama di pasar tradisional,” kata mantan Kapolsek Mengwi ini.

Diah berharap, masyarakat mengerti maksud dan tujuan PPKM Level-2, yakni untuk  mencegah terjadinya penularan dan penyebaran virus yang dikhawatirkan akan menimbulkan gelombang lebih besar. “Kita tidak memprediksi, sebab virus tidak terlihat. Virus ini masih ada, mari bersama-sama lawan virus ini dengan tetap disiplin menerapkan prokes,” ajaknya. (wiadnyana)

Baca juga :  Bedah Perda Desa Adat, Kapolres Ajak Masyarakat Tak Arogan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini