Aktivitas Terminal Mengwi Meningkat, Aparat Ketatkan Pengawasan Prokes

pasti 1
PATROLI - Petugas saat melakukan pengawasan dan patroli di areal Terminal Tipe A Mengwi untuk memastikan penerapan prokes.

Mengwi, DENPOST.id

Penduduk pendatang yang masuk Bali mulai menunjukan peningkatan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun menjadi Level 2. Hal tersebut nampak dari ramainya aktivitas di Terminal Tipe A Mengwi, Badung.

Seperti diungkapkan Panit 1 Samapta Polsek Mengwi, Ipda I Ketut Swamitra. Jumlah angkutan umum dari luar Bali yang masuk ke Terminal Tipe A Mengwi dikatakannya kian meningkat sejak beberapa hari terakhir. “Mobilitas orang yang keluar-masuk Bali dari Pulau Jawa mulai ada peningkatan. Hal ini tidak menutup kemungkinan menimbulkan penularan Covid-19 karena diakibatkan oleh kerumunan orang di seputaran terminal,” ujarnya, Jumat (22/10/ 2021).

Baca juga :  Krama Badung Menjerit, Pemerintah Didesak Segera Cari Solusi

Swamitra mengaku memfokuskan pengawasan dan patroli di areal terminal untuk memastikan jika masyarakat pendatang menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan bebas dari Covid-19. “Ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap taat Prokes sebagai upaya menekan penyebaran Covid -19,” ucapnya.

Tak hanya itu, sambung Swamitra, pihaknya juga menyosialisasikan aplikasi PeduliLindungi kepada para penumpang yang tiba di Terminal Tipe A Mengwi. “Selain di areal terminal, kami juga menyasar tempat-tempat berkumpulnya anak muda. Di antarnya, Patung Rama Shinta dan pasar-pasar malam di wilayah Mengwi,” pungkasnya. (wiadnyana).

Baca juga :  SMPN 1 Kuta Jadi Pusat Vaksinasi Anak Se-Kelurahan Kuta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini