Dewan Badung Harapkan Tak Ada Sengketa Pilkades 2022

picsart 10 22 06.33.00
RAPAT KERJA - Komisi I DPRD Badung, saat melakukan rapat kerja dengan pihak organisasi perangkat daerah yang dibidangi oleh Komisi I.

Mangupura, DENPOST.id

Komisi I DPRD Badung, Jumat (22/10/2021) melaksanakan rapat kerja dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk membahas program di tahun 2022. Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I, Made Ponda Wirawan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua II, Wayan Sugita Putra, Anggota Komisi II, I Wayan Edi Sanjaya, I Wayan Loka Astika, dan Sekretaris Komisi I, I Gusti Ngurah Sudiarsa, dan Yayuk Agustinlessy.

Ada berbagai bahasan yang dilakukan dari masukan organisasi perangkat daerah mengenai anggaran yang dikelola dan pengajuan program di tahun 2022.

Baca juga :  Relawan Satgas Desa Taman Bantu Sembako Hingga Beri Makan Hewan Ternak Untuk Warga Yang Dikarantina

Ponda Wirawan menjelaskan ada agenda yang cukup penting di tahun 2022, yakni hajatan demokrasi tingkat desa. Ada sembilan desa yang melakukan pemilihan di tahun 2022, dan hal ini mesti disikapi agar nantinya tidak menimbulkan kekisruhan bahkan gugatan.

“Kami tidak mau lagi ada sengketa dalam pelaksanaan pilkades mendatang. Sudah cukup pilkades tahun ini kita jadikan pengalaman. Kita harapkan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa melakukan persiapan lebih baik lagi agar pengalam buruk yang lalu tidak berulang,’’ harapnya.

Baca juga :  Sekda Badung Belum Berani Terapkan Pemotongan Pendapatan ASN

Menyikapi arahan dewan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Badung, Komang Budi Argawa mengatakan terkait pilkades yang akan diselenggarakan pada 2022, pihaknya juga akan melakukan persiapan agar tidak lagi terjadi masalah bahkan hingga menjadi gugatan kedepannya.

”Kami akan persiapkan dengan matang dan akan berkoordinasi dengan pimpinan dan lembaga dewan agar tidak lagi terulang kembali masalah pilkades seperti tahun ini,” ungkapnya. (115)

Baca juga :  Terlilit Utang, Garong Kelas Kakap Bobol Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini