Terapkan Prokes Ketat, PDIP Denpasar Gelar Pelatihan Kader

picsart 10 24 07.28.57
PELATIHAN KADER - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, didampingi Sekretaris DPC, Kadek Agus Arya Wibawa, saat menghadiri pelatihan keder, Sabtu (23/10/2021).

Renon, DENPOST.id

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, SH., didampingi Sekretaris DPC I Kadek Agus Arya Wibawa, SE., MM., Sabtu (23/10/2021), menghadiri pelatihan pendidikan politik dan konsolidasi internal partai, di Sekretariat DPC PDIP Denpasar.

Pelatihan kader tahun 2021, yang diikuti Pengurus Anak Cabang (PAC) se- Kota Denpasar, dibagi dalam empat tahap, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Tahap pertama diawali dengan PAC Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar Utara, Denpasar Barat dan terakhir Denpasar Selatan. Di mana, peserta pelatihan dalam setiap tahap dibatasi hanya 50 orang.

Ditemui di sela-sela pelatihan, Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, didampingi Sekretaris I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan pelatihan ini selain menindaklanjuti instruksi DPP juga bertujuan untuk lebih memantapkan persiapan kader dalam menyongsong era digital dan perhelatan akbar 2024. Pelatihan yang dirangkai dengan validasi data ini, diharapkan nantinya keluarga besar PDIP Kota Denpasar memliki data yang akurat terkait jumlah kader. Salah satunya melalui digitalisasi Kartu Tanda Anggota (KTA).

‘’Saat ini tingkat kepemilikan KTA di Kota Denpasar masih belum maksimal. Kami harapkan setelah pelatihan ini, jumlah kepemilikan KTA meningkat yang disesuaikan dengan jumlah pemilih di masing- masing desa/kelurahan,’’ kata Ngurah Gede.

Baca juga :  Domestik Belum Terasa, Big Garden Maksimalkan Kunjungan Lokal

Selain soal digitalisasi data, Ngurah Gede juga minta seluruh kader PDIP di Kota Denpasar tetap solid bergerak, guna terwujudnya kader berkualitas. Karena itu, Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar itu, mengingatkan agar kader PDI Perjuangan nantinya bisa menjadi corong tentang berbagai kebijakan partai dan kebijakan Pemerintah Kota Denpasar. ‘’Ini sangat penting terlebih di masa pandemi ini, berbagai kebijakan untuk membantu masyarakat telah banyak dilakukan. Termasuk dalam mengembangkan UKM melalui aplikasi media pintar yang dibuat partai,’’ ujarnya.

Baca juga :  Ditolak di TPS Ini, Tukang Angkut Sampah Padangsari Bingung Buang Sampah

Setelah pelatihan yang melibatkan pengurus PAC, tambah Ngurah Gede, akan dilanjutkan pelatihan kader ke tingkat ranting dan anak ranting pada, 28 sampai 30 Oktober 2021. Dalam pelatihan ini juga menerapkan prokes ketat, dengan membatasi peserta maksimal 25 orang. ‘’Tujuannya agar materi pelatihan yang telah disampaikan mulai tingkat provinsi dan kota bisa diketoktularkan hingga kader terbawah. Selain itu, PDI Perjuangan sebagai partai pelopor dan modern nantinya memiliki data lengkap dan akurat mengikuti perkembangan teknologi informasi,’’ ucap Ngurah Gede, yang diamini Kadek Agus Arya Wibawa. (105)

Baca juga :  Ogoh-ogoh di Denpasar Dilombakan Lewat Vidio, 417 ST Diberikan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini