Pantau Posko Bencana, Bupati Dana Masak untuk Relawan

picsart 10 24 05.09.38
MASAK - Bupati Dana, saat ikut memasak bersama relawan.

Amlapura, DENPOST.id

Pascastatus tanggap darurat bencana diperpanjang, para relawan terus berjibaku melakukan penanganan. Tak hanya membantu para pengungsi, para relawanpun saling membantu memenuhi kebutuhan untuk menyokong penanganan. Salah satunya kebutuhan logistik di dapur umum.

Hal istimewa tampak pada, Minggu (23/10/2021), Bupati Karangasem, I Gede Dana turun langsung ke dapur umur di Desa Ban, Karangasem. Istimewanya, orang nomor satu ini ikut memasak di dapur umum. Tak hanya memasak, Gede Dana bersama dinas terkait juga turun memantau langsung pelaksanaan tanggap darurat, setelah diperpanjang selama 10 hari.

Baca juga :  Menginap di Purwayu, Gede Dana Temui Warga Miskin

Pemantauan diawali dari Posko Rendang, dilanjutkan ke posko tanggap darurat di Kantor Desa Ban, Kubu. Dalam kesempatan itu, Bupati Gede Dana memberikan semangat sekaligus berdialog dengan tim tanggap darurat dan para relawan yang tanpa kenal lelah bekerja membantu para korban dan dampak bencana yang membutuhkan penanganan khusus.

“Kami Pemerintah Karangasem sangat mengepresiasi upaya-upaya yang dilalukan oleh anggota TNI/Polri, BPBD, Dinas Sosial dan para relawan, serta donatur dalam membantu warga korban gempa,” ucap Gede Dana, sembari mengecek ketersediaan stok logistik untuk warga korban gempa.

Baca juga :  Fokus Tangani Covid-19, Badung Anggarkan Rp 311 Miliar

Usai melakukan pemantauan, Bupati Dana juga menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan disalurkan BPD Bali di Kantor Desa Pempatan. Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala BPD Bali, OJK, Kalak BPBD Karangasem, dan Camat Rendang. Bantuan berupa perlengkapan rumah tinggal sementara untuk korban bencana gempa.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Karangasem, saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian kepada warga kami. Saat ini warga kami yang tertimpa musibah mengharapkan adanya bantuan berupa seng atap rumah karena warga sangat memerlukan tempat perlindungan karena musim hujan sudah dekat,” pungkasnya. (c/yun)

Baca juga :  Piodalan di Dalem Puri Disineb Tanggal 18, Warga Tetap Diminta Ngayeng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini