Siswa SPN Belajar Implementasi Nilai Kebangsaan ke PCNU Buleleng

picsart 10 24 05.11.10
SISWA SPN - Ketua PCNU Kabupaten Buleleng, H. Rahmat AlBaihaqi, beserta pengurus, saat menerima kunjungan siswa SPN di Sekretariat PCNU Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Sebanyak 20 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja berkunjung ke Sekretariat Bersama PCNU Kabupaten Buleleng, Minggu (24/10/2021). Kunjungan ini, diterima Ketua PCNU Kabupaten Buleleng, H. Rahmat AlBaihaqi, beserta jajaran pengurus lainnya.

Instruktur sekaligus mewakili Kepala SPN Singaraja, Sukardi menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan kohesi sosial yang di dalamnya menyangkut 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika guna mempererat hubungan persahabatan antarsuku, agama, ras dan kehidupan bermasyarakat lainnya.

Baca juga :  Pos Sekat Labuan Lalang Akan Dievaluasi

Menurut Sukardi, kegiatan ini dilaksanakan atas beberapa rujukan dari UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Keputusan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Nomor: Kep/340/VII/2021, tanggal 1 Juli 2021 tentang Kurikulum Presisi Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2021, dan Surat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Nomor: B/645/IX/DIK.2.1./2021/Lemdiklat tanggal 13 September 2021 perihal Pelaksanaan Kegiatan Kohesi Sosial.

“PCNU Kabupaten Buleleng merupakan sentral bagi kami dan pimpinan Polri juga memandang sangat perlu PCNU Kabupaten Buleleng di bawah kepemimpinan H. Rahmat Al Baihaqi perlu untuk memberikan materi dalam rangka penguatan kepada Polri, khususnya dalam rangka menciptakan suasana aman, nyaman dan damai” terangnya.

Baca juga :  Undiksha Kukuhkan Tiga Profesor

Sementara Ketua PCNU H. Rahmat Al Baihaqi menyampaikan beberapa poin penting kepada para siswa, di antaranya bagaimana merajut kebersamaan dalam kebhinekaan untuk menjaga keutuhan NKRI, wawasan tentang pluralitas bangsa dan tanggung jawab terhadap kehidupan berbangsa di masa mendatang. Dalam kesempatan tersebut, 20 siswa yang mengikuti pemahaman wawasan kebangsaan oleh PCNU Buleleng ini, yakni 10 siswa dari Polda Bali, dan 10 siswa kiriman dari Polda Papua, serta didampingi lima instruktur pendamping. (118)

Baca juga :  Sempat Jadi Temuan BPK, Eksekutif Minta APBD Badung Diturunkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini