De Gadjah Sebut Sosok Ngurah Pong Rendah Hati dan Menginspirasi

picsart 10 24 06.28.21
TINJU BALI - De Gadjah, bersama pengurus Pertina Bali, dan petinju Bali yang tampil di PON XX.

Sumerta, DENPOST.id

Berpulangnya legenda tinju Bali, AA Ngurah Oka Yudanegara alias Ngurah Pong, menjadi kesedihan bagi pengurus Pertina Provinsi Bali, dan pecinta tinju era 80-an. Hal itu juga diakui Ketua Pertina Bali periode 2021-2025, Made Muliawan Arya.

Mengenang sosok Ngurah Pong, politisi Gerindra itu mengaku sangat terinspirasi dari tokoh Puri Jro Kuta itu, yang konsisten memajukan tinju Bali. Salah satu terobosan almarhum adalah tinju masuk desa.

Baca juga :  Sekda Alit Wiradana Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

“Beliau panutan kami dan motivator kami di dunia tinju. Kami sebagai pengurus tinju sekarang sangat terinspirasi dengan sepakterjang beliau, salah satunya mengangkat tinju Bali dengan tinju masuk desa,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Kata dia, semangat almarhum juga membuat pengurus Pertina Bali saat ini ingin membangkitkan kejayaan tinju, seperti saat almarhum masih aktif. “Kami Pertina Bali dan masyarakat pecinta tinju sangat kehilangan atas berpulangnya sang legenda tinju. Selain legenda, beliau sangat rendah hati dan tidak sombong selalu memberi petuah kepada kami. Kami sangat respek,” ungkap pria yang akrab disapa De Gadjah ini

Baca juga :  Mahasiswa Unud akan Diwisuda Online, Ijazah dan Transkrip Nilai Menyusul

Almarhum Ngurah Pong merupakan kerabat dari ayahanda De Gadjah, yakni Arya Merdana. De Gadjah cukup intens berkomunikasi dengan keluarga almahum karena sama-sama di dunia tinju.

Dirinya juga bertekad melanjutkan perjuangan almarhum untuk memajukan tinju Bali. Ia akan kembali menggelar tinju masuk desa untuk menjaring atlet berbakat yang akan dicetak menjadi regenerasi. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini