Korslet Listrik, SDN 2 Kesiman Nyaris Terbakar

picsart 10 24 07.41.38
API - Titik api yang terlihat di atas atap Gedung SDN 2 Kesiman, yang nyaris membakar sekolah ini dan menghebohkan warga.

Kesiman, DENPOST.id

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kesiman, di Jalan Surabi, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur nyaris terbakar, Minggu (24/10/2021) malam sekira pukul 18.45 Wita. Api pertama terlihat muncul di atas atap gedung sekolah ini oleh warga dibelakang sekolah, yang selanjutnya menghubungi PLN dan BPBD Kota Denpasar.

Tak berselang lama, PLN dan Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi dan menyemprotkan air ke sumber api di atas atap gedung sekolah. Api pun berhasil dijinakkan BPBD Denpasar.

Baca juga :  Bubarkan Trek-trekan, Polisi Amankan 10 Remaja Belasan Tahun

Salah satu warga, Ketut Budiartawan, didampingi Ketua Komite SDN 2 Kesiman, Nyoman Mandra, yang juga Kaling Banjar Ceramcam yang ditemui di lokasi mengatakan api terlihat di atas atap gedung sekolah sekitar pukul 18.45 Wita. “Saya melihat api cukup besar di atas atap Gedung SDN 2 Kesiman. Makanya kami bersama warga lainnya langsung menghubungi PLN dan BPBD Kota Denpasar,” kata Budiartawan.

Budiartawan memperkirakan api bersumber dari kabel listrik yang korslet. “Awalnya api besar karena kabel dan kemungkinan gara-gara tali layangan dan hembusan angin. Jadinya api membesar di atas atap. Syukurnya atas reaksi cepat PLN dan BPBD Kota Denpasar, api bisa dipadamkan sehingg tidak sampai membesar,” ujarnya.

Baca juga :  Tampil Virtual, 16 Sanggar Seni Tetap Nikmati Pentas di BBB

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada warga yabg juga antusias membantu memamdamkan api.

Sementara pihak SDN 2 Kesiman memastikan untuk jadwal sekolah besok (Senin-red), tetap dilaksanakan seperti biasa. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini